Banda Aceh (ANTARA) - Tim menembak Jawa Barat berhasil memborong dua medali yakni emas dan perunggu pada nomor 10m air rifle mixed team Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis.

Dewi Laila Mubarokah yang berpasangan dengan Wirafi Achmad berhasil mengungguli pasangan Jawa Tengah Athary Zahraa dan Richard Gasita dengan skor akhir yang diperoleh sebanyak 16 poin.

Sementara Athary Zahraa dan Richard Gasita hanya mampu menuntaskan sasarannya dengan mengumpulkan 4 poin. Mereka pun harus puas dengan medali perak.

Kemudian untuk perebutan medali perunggu, pasangan Jawa Barat Citra Dewi Resti dan Fathur Gustafian kembali menyisihkan pasangan Riau Febi Wulandari dan Athallah Ahza dengan total skor yang dikumpulkan 16 poin.

Pasangan Riau tersebut harus puas dengan selisih dua poin dari rivalnya asal Jawa Barat yang telah berhasil unggul dalam nomor 10m air rifle mixed team sehingga mereka harus tersisih.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Baca juga: Persembahkan emas menembak, atlet Kalimantan Utara sujud syukur
Baca juga: Sarmunah persembahkan emas pertama menembak Papua untuk cucunya
Baca juga: Menembak- Derli-Sulthanul sumbang emas pertama untuk Aceh


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024