Banyak masjid yang terendam banjir, dan kami akan segera mendistribusikan Alquran ini ke masjid dan mushala yang sangat membutuhkan.
Jakarta (ANTARA) - Sinar Mas dan APP Group, melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), mewakafkan ratusan mushaf Alquran ke masjid dan mushala di Provinsi Gorontalo.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis, mengatakan program wakaf Alquran ini adalah bentuk kepedulian sosial perusahaan serta dukungan terhadap pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di tanah air.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi serta kepedulian terhadap sesama,” ujar Saleh.

Sejak tahun 2008, perusahaan telah menyalurkan lebih dari 1,3 juta mushaf Alquran melalui program Wakaf Quran, mencakup lembaga keagamaan, entitas pendidikan, komunitas, hingga kesatuan TNI-Polri di berbagai wilayah, termasuk daerah-daerah terpencil di Nusantara.

Dalam wakaf kali ini, turut diperkenalkan produk Quran Paper. Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata menjelaskan produk ini telah tersertifikasi dan menjangkau pasar ekspor, khususnya ke negara-negara berpenduduk Muslim.

“Dengan demikian, kami tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan domestik, tetapi juga berkontribusi pada pasar global,” kata Suhendra.

Selain wakaf mushaf Alquran, APP Group juga memperluas program ini dengan mendistribusikan lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, yang ditujukan untuk berbagai lapisan usia.

Program ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada cara membaca Alquran dengan baik dan benar sejak dini.

Penjabat Gubernur Gorontalo Mohammad Rudy Salahuddin mengungkapkan wakaf Alquran ini sangat berarti bagi masyarakat setempat, terutama bagi masyarakat dan masjid yang terdampak banjir di sebagian besar wilayah Gorontalo.

“Banyak masjid yang terendam banjir, dan kami akan segera mendistribusikan Alquran ini ke masjid dan mushala yang sangat membutuhkan,” kata Rudy.

YMSM berperan sebagai wadah bagi praktik Islam yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di seluruh pilar usaha Sinar Mas, serta terus mendorong sinergi dengan berbagai lembaga keagamaan melalui berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.
Baca juga: Sinar Mas Land luncurkan Northridge Ultimate Business Center
Baca juga: Sinar Mas Land masuk Top-Rated ESG companies list asia pasifik


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024