Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi wajah baru Taman Cadika Medan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lebih lengkap dan ramah bagi anak-anak.
 
"CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) ini merupakan yang terbesar diterima Pemkot Medan sebesar Rp22 miliar lebih," ucap Bobby ketika meresmikan revitalisasi Taman Cadika Medan, Kamis.
 
Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Tor Ganda karena telah memberikan bantuan CSR, sehingga revitalisasi Taman Cadika Medan bisa selesai.
 
Taman Cadika Medan merupakan taman hutan kota yang juga berfungsi sebagai paru-paru kota. Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Dirut PT Tor Ganda Sabar Ganda Leonardo Sitorus.
 
"Keseluruhan CSR yang telah disalurkan oleh PT Tor Ganda kepada Pemkot Medan sampai saat ini sudah mencapai Rp28 miliar lebih," jelas Bobby.

Wali kota juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Medan agar menjaga seluruh aset milik Pemkot Medan, termasuk Taman Cadika Medan.

Sebab, pihaknya tidak menginginkan ada pihak luar yang tidak bertanggung jawab yang mencoba merebut aset milik Pemkot Medan tersebut.

"Kalau aset kita bisa diamankan, maka banyak CSR maupun investasi yang masuk ke Kota Medan. Itu akan menguntungkan Pemkot Medan, dan juga masyarakat Kota Medan," pesan Bobby.

Dirut PT Tor Ganda Sabar Ganda Leonardo Sitorus menyebutkan, selesainya revitalisasi Taman Cadika Medan menjadi bukti keseriusan Wali Kota Bobby Nasution yang terus berbuat kebaikan untuk masyarakat.

Sebagai bentuk penghormatan, di Taman Cadika Medan di Jalan Karya Wisata ini juga diresmikan Patung DR (HC) Sutan Raja DL Sitorus oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Saya berharap Taman Cadika Medan yang hari ini diresmikan bisa menjadi paru-paru kota dan tempat berkumpul bagi masyarakat yang ingin berolahraga dan kegiatan positif lainnya," ujarnya.
 
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan M Sofyan menjelaskan bahwa Taman Cadika Medan memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat, di antaranya taman danau, jogging track, kafe, taman bermain terbuka, play ground untuk anak-anak, fasilitas umum, hutan mini, lokasi perkemahan, serta fasilitas olahraga.

"Untuk fasilitas olahraga kita sediakan lapangan sepak bola, arena sepatu roda, lapangan basket, arena berkuda, panahan, danau untuk olahraga kayak, panjat tebing, dan skate park," jelasnya.

Baca juga: Bobby ajak warga jadi tuan rumah yang baik saat terima api PON XXI

Baca juga: Bobby Nasution sebut sejumlah proyek multiyears sebentar lagi selesai

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024