Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat membahas persiapan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
"Jadi menjelang rangkaian Pilkada Jakarta 2024 ini yang akan dilaksanakan November nanti kita ada audiensi untuk mempersiapkan hal-hal penting untuk menyukseskan semua rangkaian," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.
 
Dalam audiensi tersebut Dhany bersama Ketua Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Pusat, Christian Nelson Pangkey membahas terkait deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Jakarta Pusat dan konsolidasi terkait pihak pemangku kepentingan terkait (stakeholders).
 
"Jadi memang ada beberapa kebutuhan dari kami untuk membantu tugas Bawaslu Jakarta Pusat dalam Pilkada nanti," ujar Dhany.
 
Selain itu, pembahasan juga merujuk pada sosialisasi kepada anak sekolah yang sudah berusia 17 tahun sebagai pemilih pemula, memastikan pemilih sudah terdaftar, perekrutan pengawas tempat pemungutan suara (TPS) dan hal-hal terkait kampanye seperti alat peraga kampanye (APK).
 
"Sosialisasi ke sekolah kami sudah keliling ke sekolah terkait sosialisasi partisipasi di SMA yang sudah usia 17 tahun," katanya.
 
Audiensi Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Ruang Rapat Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

​​​​​​Sudah ada 10 sekolah yang disambangi Bawaslu. "Nantinya dikunjungi semua. Begitu juga terkait pengecekan siswa apakah namanya sudah ada di daftar pemilih," kata Nelson.

Nelson berharap, audiensi ini bisa menjadi langkah awal untuk memastikan dan melancarkan jalannya Pilkada Jakarta 2024 khususnya di wilayah Jakarta Pusat.
 
"Semoga ke depannya lancar ya pak wali dan semuanya karena tentunya kita ingin yang terbaik di penyelenggaraan Pilkada Jakarta November mendatang," ujar Nelson.
 
Turut hadir dalam audiensi tersebut antar lain Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko
​​​​​​​Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany dan Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasuban Kesbangpol) Setko Jakarta Pusat Rachmat Hidayat.
 
Lalu Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetyawan, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Jakarta Pusat Wahidin dan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat (P2H) Bawaslu Kota Jakarta Pusat M. Halman Muhdar.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024