Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor Sumatera Utara memperlebar peluang ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 usai berhasil mengalahkan Jawa Barat 2-1 dalam laga penyisihan.

Sumatera Utara yang menghadapi Jawa Barat di Lapangan Universitas Negeri Medan, Kamis, harus ekstra lebih keras meraih kemenangan karena sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke empat kuarter pertama.

Ketinggalan di kuater pertama. Tim tuan rumah mencoba mendominasi permainan dengan menggencarkan serangan. Pada menit ke 24 Sumatera Utara berhasil menyamakan kedudukan melalui Sri Rahayu pada kuater kedua.

Memasuki kuarter ketiga, tempo permainan mulai meningkat, kedua tim saling jual beli serangan. Sumatera Utara menambah keunggulan pada menit 43 melalui sang kapten yang membuat skor menjadi 2-1 pada laga tersebut.

Sang pelatih Syahputra Manik mengapresiasi anak anak asuhnya yang sudah tampil maksimal sesuai dengan instruksi pelatih.

Syahputra menilai Rasgita dan kawan kawan bermain cukup tenang meskipun dalam keadaan tertinggal di awal kuarter.

"Saya sudah sampaikan semakin hari lawan kita semakin berat. Tapi saya sampaikan ke anak anak dalam keadaan apapun kita mesti tenang," ujar dia.

Dia membeberkan lini pertahanan merupakan pekerjaan rumah yang harus dilakukan bagi timnya. Menurutnya, tim lawan kerap memanfaatkan lini tersebut untuk mencetak gol.

"Secara keseluruhan anal anak suda cukup baik. Semua instruksi sudah diterapkan, tetapi kita akan mengevaluasi lagi demi menghadapi sisa laga," jelas dia.

Sumatera Utara berada di posisi ke satu klasemen sementara dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Hoki outdoor putri Jatim buka peluang raih medali usai kalahkan Kalbar

Baca juga: Papua imbangi Kalimantan Timur 1-1 dalam hoki outdor putri

Baca juga: Medali emas hoki indoor putri jadi milik Jawa Barat

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024