Banda Aceh (ANTARA) - Cabang olahraga judo melanjutkan pertandingan nomor kata dan beregu campuran setelah merampungkan nomor perorangan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada Kamis.

"Untuk nomor kata akan digelar pada Jumat (13/9) dan nomor pertandingan beregu campuran atau mixed team digelar Sabtu (14/9)," kata Technical Delegate Judo Ira Purnamasari di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan untuk nomor kata memperebutkan dua medali emas. Satu medali emas di nomor Nage No Kata putra dan satu medali emas di nomor Ju No Kata putri.

"Besok ada dua medali emas yang diperebutkan," kata dia.

Sementara di hari terakhir, pihaknya akan menggelar pertandingan beregu campuran atau mixed team yang akan memperebutkan satu medali emas.

Hingga Jumat, total 16 dari total 19 medali emas yang tersedia. Sebanyak 16 medali emas sudah didapatkan tim yang berlaga di nomor pertandingan perorangan yang digelar sejak 10-12 September 2024 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh.

DKI Jakarta menjadi pimpinan klasemen sementara dengan 6 medali emas, diikuti Jawa Barat dengan 5 medali emas, Banten dengan 2 medali emas, Bali dengan 1 medali emas, Jatim dengan 1 medali emas dan Lampung juga dengan 1 medali emas.

"Ada tiga medali emas lagi yang akan diperebutkan di nomor kata dan mixed team atau beregu campuran," kata dia.

Baca juga: DKI Jakarta pimpin klasemen nomor perorangan judo

Baca juga: Judo - Jawa Barat tambah dua medali emas

Baca juga: I Kadek Pasek Karisna persembahkan medali emas untuk mendiang pelatih


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024