Banda Aceh (ANTARA) - Atlet menembak Kalimantan Utara Nasruddin langsung sujud syukur usai menyabet medali emas nomor skeet men Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengamankan total 48 poin.

Nasruddin tampil dengan penuh semangat dan fokus agar bisa membidik seluruh sasaran dalam laga final nomor skeet men yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis.

Ia pun langsung sujud syukur ketika namanya diumumkan sebagai peraih skor tertinggi dan berhak menyabet medali emas pada ajang empat tahunan multicabang olahraga tingkat nasional tersebut.

Pada laga penentu itu, petembak asal Sumatera Selatan Woli Hamsan harus mengakui kemampuan Nasruddin sehingga ia harus puas dengan medali perak usai mengumpulkan total 36 poin. Kemudian posisi ketiga ditempati atlet asal Sumatera Utara Agus Setiawan dengan total 31 poin.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet dari 33 provinsi.

Baca juga: Sarmunah persembahkan emas pertama menembak Papua untuk cucunya
Baca juga: Menembak- Derli-Sulthanul sumbang emas pertama untuk Aceh
Baca juga: Petembak kontingen Jakarta pingsan "tertembak" medali emas


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024