kehadiran Trans Padang akan memberikan solusi bagi permasalahan transportasi di Kota Padang
Padang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Andree Algamar menyebut semua koridor pelayanan transportasi publik Trans Padang telah beroperasi dengan diaktifkannya layanan pada Koridor 2 rute Pusat Kota-Bungus Teluk Kabung.

"Dengan telah beroperasinya Koridor 2 Trans Padang ini diharapkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi publik bisa semakin baik," ujarnya usai meresmikan operasional 12 unit bus Trans Padang untuk melayani koridor 2 di Padang, Kamis.

Andree mengatakan dengan telah beroperasinya enam koridor Trans Padang tersebut diharapkan masyarakat akan lebih tergugah untuk menggunakan transportasi massal.

"Dengan semua koridor yang beroperasi, kami ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari," ujarnya.

Trans Padang menawarkan tarif yang terjangkau, yakni Rp 3.500 untuk masyarakat umum dan Rp 1.500 untuk pelajar, tanpa memandang jarak tempuh. Ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak orang untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Baca juga: 10 bus Trans Padang segera beroperasi
Baca juga: Padang akan sediakan bus gratis untuk wisatawan


Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan, menambahkan dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara di Kota Padang.

"Kami yakin kehadiran Trans Padang akan memberikan solusi bagi permasalahan transportasi di Kota Padang," katanya.

Sebagai langkah ke depan, Pemerintah Kota Padang berencana untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menambah armada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Trans Padang merupakan salah satu solusi yang dihadirkan untuk membantu mengatasi kemacetan dan polusi udara.

Hingga September 2024, enam koridor Trans Padang sudah beroperasi memberikan layanan yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

Koridor pelayanan Trans Padang itu masing-masing Koridor 1 Pusat Kota - Air Pacah, Koridor 2 Pusat Kota - Bungus Teluk Kabung, Koridor 3 Pusat Kota - Lubuk Begalung, Koridor 4 Pusat Kota - Jati, Koridor 5 Pusat Kota - Kuranji dan Koridor 6 Pusat Kota - Indarung.

Baca juga: Per 17 Agustus Trans Padang gunakan pembayaran nontunai
Baca juga: Dishub: Sembilan dari 11 koridor Trans Batam telah beroperasi
Baca juga: Pemkot Bogor kelola seluruh halte Biskita Transpakuan

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024