Banda Aceh (ANTARA) - Atlet panahan Kalimantan Timur Rohani Sephia Ananda Hatta dan atlet Jawa Tengah, Nurisa Dian Ashrifah berhasil melaju ke babak final divisi compound putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Rohani berhasil menaklukan atlet asal Jawa Timur, Yurike Nina Bonita Pereira, sementara Nurisa menaklukan atlet Papua Barat, Jein A Muabuay di babak eliminasi 1/8.

Kemudian pada kuarter final, Rohani berhasil mengalahkan atlet Jawa Barat, Ratih Zil'Izati Fadhly, sementara Nurisa mengalahkan atlet Jakarta, Aprilia Dwi Novitasari.

Akhirnya pada semifinal, Rohani kembali menundukan atlet Jawa Tengah, Hilyah Aulia Abdillah, sementara Nurisa mengalahkan atlet Kalimantan Timur, Adzraa Aathirah Afiifah.

Rohani dan Nurisa dijadwalkan bertemu di laga final pada Sabtu (14/9) mendatang untuk memperebutkan medali emas. Pada hari yang sama, Hilyah dan Adzraa akan memperebutkan medali perunggu.

Adapun cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.

Baca juga: Panahan - Papua dan Yogya tembus final divisi compound putra

Baca juga: Jadwal pertandingan panahan PON XXI Kamis 11 September 2024

Baca juga: Tembus final panahan, Diananda: Seperti nostalgia PON Papua

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024