Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang pemula dalam olahraga angkat beban, tidak perlu khawatir. Saat ini, ada banyak saluran YouTube yang memberikan panduan lengkap dan mudah diikuti untuk membantu Anda memulai latihan angkat beban.

Olahraga angkat beban tidak hanya membantu membentuk otot, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, seperti meningkatkan metabolisme, memperkuat tulang, serta meningkatkan postur dan daya tahan tubuh. Latihan ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dengan meredakan stres dan meningkatkan rasa percaya diri.

Berikut adalah beberapa saluran YouTube yang menawarkan konten-konten latihan angkat beban yang bisa menjadi pilihan untuk membantu Anda latihan angkat beban:

1. HASfit

Saluran ini menyediakan berbagai program latihan angkat beban mulai dari pemula hingga tingkat lanjut. HASfit menekankan latihan yang aman dan efektif untuk semua level.

2. Dunia Aderai

Dunia Aderai adalah saluran yang dikelola oleh Ade Rai yang merupakan sosok olahragawan ternama di Indonesia. Di saluran ini dia memberikan panduan seputar latihan angkat beban dengan penjelasan yang mendetail, cocok bagi Anda yang ingin belajar dari salah satu atlet kebugaran terkemuka di Indonesia.

3. Juice & Toya

Pasangan pelatih ini menawarkan latihan yang menyenangkan dan bervariasi. Saluran mereka cocok untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman, dengan fokus pada angkat beban dan kebugaran total.

4. 2Nine Fit Indonesia

Dengan fokus pada latihan fisik dan angkat beban, Saluran ini menawarkan berbagai program yang disesuaikan untuk semua level. Konten yang disajikan di saluran ini juga berbahasa Indonesia sehingga sangat memudahkan penonton lokal.

5. Naomi Kong

Naomi Kong memberikan tutorial latihan angkat beban yang mudah diikuti. Saluran ini ideal bagi yang ingin meningkatkan kekuatan dan kebugaran secara bertahap terutama para wanita.

Saat melakukan latihan angkat beban terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yang pertama adalah Anda harus memulai latihan dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera.

Lalu setelah mengakhiri sesi latihan pastikan untuk melakukan peregangan secara perlahan untuk mengurangi ketegangan otot dan mempercepat pemulihan tubuh.

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024