Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan Ikatan Alumni (IKA) Trisakti guna memperluas pengembangan ekosistem keuangan kampus melalui program Campus Financial Ecosystem.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan kerja sama BNI bersama IKA Trisakti dilakukan dalam rangka menciptakan solusi transaksional dan non-transaksional untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor, hingga pelaku usaha di lingkungan kampus.

Melalui kerja sama ini, keduanya resmi merilis Penerbitan dan Pengelolaan Kartu Tanda Anggota Co-Branding BNI-IKA Trisakti serta Fasilitas Kredit Konsumer BNI Griya.

Kartu Tanda Anggota Co-Branding BNI-IKA Trisakti ini nantinya bisa berfungsi sebagai identitas alumni yang terintegrasi dengan kartu debit, tapcash, dan kartu keanggotaan.

Selain itu, kartu ini juga menawarkan Fasilitas Kredit BNI Griya untuk pembelian properti, yang dapat diakses oleh seluruh anggota IKA Trisakti guna mendukung kebutuhan kepemilikan properti.

“Sebagai institusi keuangan yang dikenal sebagai Bank Kampus Indonesia, BNI memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di perguruan tinggi di seluruh tanah air,” ujar Okki.

Penandatanganan PKS dilaksanakan oleh Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 Efrizal dan Ketua IKA Trisakti Silmy Karim. Momentum itu disaksikan oleh Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang, dan Rektor Universitas Trisakti Kadarsah Suryadi.

“Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, serta memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan dan kesejahteraan anggota IKA Trisakti,” tambah Okki.

Sebelumnya, BNI diumumkan masuk dalam daftar 100 perusahaan terbesar di Indonesia versi majalah Fortune Indonesia.

Pengakuan itu didasarkan pada pendapatan BNI di tahun 2023, di mana bank membukukan laba bersih sebesar Rp20,90 triliun sepanjang tahun 2023, naik 14,18 persen dibandingkan dengan laba tahun 2022 yang tercatat Rp18,31 triliun.

Dengan kinerja ini, BNI masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan paling menguntungkan (most profitable companies) di Indonesia.

Baca juga: BNI masuk daftar 100 perusahaan terbesar RI versi Fortune Indonesia
Baca juga: BNI sebut bakal tambah berbagai fitur baru untuk layanan wondr by BNI
Baca juga: BNI bekerja sama dengan Amartha untuk pembiayaan UMKM

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024