Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 168.666 pendukung Tim Nasional Garuda Indonesia memanfaatkan MRT Jakarta menuju pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9).
 
PT "MRT Jakarta (Perseroda) mengucapkan terima kasih kepada ribuan masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta saat pertandingan Tim Nasional Indonesia," kata ujar Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta Mega Tarigan di Jakarta, Kamis.
 
Mega mengatakan angka tersebut merupakan jumlah tertinggi sejak MRT Jakarta beroperasi komersial pada Maret 2019.

Baca juga: 163 ribu penumpang manfaatkan MRT Jakarta saat konser Coldplay
 
Bahkan, melampaui angka keterangkutan saat pagelaran konser musik Coldplay pada November 2023. Dia menilai hal tersebut menunjukkan kepercayaan publik terhadap layanan transportasi umum di Jakarta.
 
Kemudian, juga bentuk nyata perubahan gaya mobilitas masyarakat perkotaan yang memilih menggunakan transportasi publik saat bepergian di Jakarta, termasuk menghadiri kegiatan pertandingan olahraga, konser musik dan festival.

Adapun tim stasiun telah menyiapkan langkah-langkah seperti pengaturan keramaian (crowd management), rekayasa akses keluar masuk di sekitar area pintu sentuh (tapping gate) dan penambahan staf di dua stasiun, yaitu Stasiun Istora Mandiri dan Senayan Mastercard.
 
"Bahkan, di dua stasiun tersebut, telah disiapkan jalur khusus Garuda Special Lane bagi pemegang tiket 'add on MRT Jakarta' saat pembelian tiket pertandingan," katanya.

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan terus melakukan inovasi layanan agar keinginan masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi publik sebagai moda transportasi sehari-hari terus meningkat.

Baca juga: Sambut pendukung Timnas Indonesia, MRT Jakarta putar "Indonesia Raya"
 
PT MRT Jakarta (Perseroda) memutar lagu kebangsaan "Indonesia Raya" untuk menyambut pendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang menaiki moda transportasi publik itu menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.
 
Berdasarkan keterangan yang diterima di lokasi, lagu "Indonesia Raya" hanya diputar di Stasiun Senayan dan Istora Mandiri dalam dua periode pemutaran.
 
Dua periode pemutaran, yakni pukul 06.00-15.00 WIB setiap dua jam sekali dan pukul 15.00-23.00 WIB setiap satu jam sekali.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024