Jakarta (ANTARA) - Zoomlion Indonesia Heavy Industry, produsen alat berat asal China mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menyediakan mesin-mesin berkualitas tinggi seperti crane dan alat berat pertanian.

"Indonesia merupakan pasar paling penting bagi Zoomlion di Asia Tenggara dan kami bangga dapat mendukung pembangunan infrastruktur nasional," kata Deputy General Manager Zoomlion Indonesia Baron Li dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dengan fasilitas layanan seluas 30.000 meter persegi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Zoomlion memastikan ketersediaan dukungan teknis dan suku cadang untuk membantu percepatan pembangunan proyek-proyek strategis di berbagai daerah di tanah air.

Selain fokus pada sektor konstruksi, Zoomlion juga melihat potensi besar dalam modernisasi sektor pertanian di Indonesia.

Baca juga: Zoomlion Tampil di Ajang INTERMAT 2024 dengan Visi untuk Menciptakan Masa Depan yang Lebih Lestari dan Pintar

"Dengan teknologi yang ada, Zoomlion Indonesia berkomitmen memberikan solusi inovatif bagi pembangunan Indonesia," kata Baron.

Di 2024 ini, Zoomlion Indonesia juga kembali berpartisipasi pada ajang Mining Indonesia 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 11-14 September.

Menurut dia, hal itu menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperkenalkan teknologi terbarunya untuk sektor pertambangan.

"Kami percaya, dengan teknologi yang tepat, kami dapat memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan infrastruktur di sektor pertambangan. Kami juga melihat potensi pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia, baik di sektor konstruksi maupun pertambangan," ujarnya.

Dalam gala dinner Mining Indonesia 2024 tersebut, Zoomlion turut memberikan penghargaan ke delapan pelanggan setia mereka di Indonesia.

Baca juga: Zoomlion Perkuat Kepemimpinannya di Industri Permesinan Tiongkok

"Penghargaan ini sekaligus merupakan bentuk terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan kepada Zoomlion. Tentunya, kami berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan para mitra di Indonesia dan bersama-sama memberikan solusi terbaik bagi perkembangan sektor konstruksi, pertambangan, dan pertanian di Indonesia," jelasnya.

Seiring dengan pesatnya program percepatan pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah, kebutuhan akan alat berat di Indonesia terus meningkat.

Di tengah situasi tersebut, Zoomlion Indonesia Heavy Industry mencatatkan penjualan terbesar di Asia Tenggara. Kehadiran Zoomlion di Indonesia sejak 2014 semakin diperkuat dengan keberadaan lebih dari 300 cabang yang tersebar di berbagai wilayah, yang menjadikan perusahaan ini sebagai pemain kunci dalam sektor konstruksi dan pertambangan nasional.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024