Deli Serdang (ANTARA) - Atlet taekwondo Jawa Barat (Jabar) Ardian Prayogo Dinggo menumbangkan atlet taekwondo asal Bali Bayu Satrya Mahottman dalam babak final senior -87 kilogram putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Ardian tampil apik dengan menggunakan teknik dan ketangkasannya mampu mengendalikan jalannya pertandingan yang berlangsung di Martial Arts Arena Kompleks Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Ia menunjukkan strategi matang dan kekuatan fisik yang mengesankan di hadapan para penonton yang memenuhi arena pertandingan dan memeriahkan suasana laga babak final itu dengan sorak sorai yang bergemuruh dari tribun. 

Pertandingan final tersebut berlangsung sengit, namun Ardian berhasil menguasai laga dan meski Bayu berupaya mengeluarkan seluruh kemampuannya, namun atlet Bali tersebut tidak mampu membalikkan keadaan.

Momen-momen menegangkan pun terjadi di setiap ronde pada babak final tersebut, namun Ardian tetap mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 2:0 dan berhak atas medali emas, sedangkan Bayu harus puas dengan medali perak.

Baca juga: Taekwondo - Bali melaju ke final usai tumbangkan Riau -87 kg putera
Baca juga: Sekjen PBTI tekankan laga taekwondo yang sportif
Baca juga: Tribun Martial Arts Arena dipadati penonton taekwondo


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024