Kami merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diraih. Capaian ini menjadi dorongan bagi kami untuk semakin memperkuat implementasi GRC agar perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, sehingga dapat menghadirkan energi tanpa henti untuk I
Jakarta (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID berhasil memperoleh empat penghargaan dalam ajang Top Governance, Risk Management, and Compliance (GRC) Awards 2024.
 
Keempat penghargaan yang diraih, antara lain Top GRC Golden Trophy 2024, Top GRC Awards 2024 # 5 Stars, The High Performing Board of Commissioners on GRC 2024, serta The Most Committed GRC Leader 2024 untuk Arsal Ismail selaku Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA).
 
"Kami merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diraih. Capaian ini menjadi dorongan bagi kami untuk semakin memperkuat implementasi GRC agar perusahaan dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, sehingga dapat menghadirkan energi tanpa henti untuk Indonesia," kata Corporate Secretary PT Bukit Asam Niko Chandra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
 
Dirinya menjelaskan penghargaan tersebut diraih pihaknya karena sistem, infrastruktur, dan implementasi yang terkait dengan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG), manajemen risiko, manajemen kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital dinilai sudah berada di level luar biasa sehingga sangat mendukung keberhasilan implementasi GRC.
 
Selain itu, Direktur Utama dan Dewan Komisaris PTBA turut dinilai memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan, serta mengintegrasikan GRC dalam setiap aspek operasional di perusahaan.
 
Ia menjelaskan, dalam mengimplementasikan manajemen risiko di perusahaan, PTBA memiliki pedoman yang mengacu pada ISO 31000:2018 - Risk Management Guidelines, serta prosedur-prosedur turunannya.
 
Pihaknya juga berhasil mempertahankan sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 berdasarkan hasil audit dari PT TUV NORD Indonesia selaku Badan Sertifikasi Independen.
 
"Perusahaan senantiasa memperhatikan aspek kepatuhan terhadap regulasi-regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan proses bisnis," ujar dia.
 
TOP GRC Awards digelar setiap tahun sejak 2019. Tema yang diangkat dalam TOP GRC Awards 2024 adalah Leadership For Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDGs.
 
Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa lembaga terkemuka di Indonesia.

Baca juga: PTBA cetak penjualan batu bara 20,1 juta ton di semester I-2024
Baca juga: Bukit Asam raih laba bersih Rp2,03 triliun di semester I-2024
Baca juga: Bukit Asam tebar dividen 75 persen laba bersih atau Rp4,6 triliun

 

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024