Medan (ANTARA) - Tim bola voli indoor putri Jawa Timur melanjutkan tren kemenangan mereka pada pertandingan grup AB PON Aceh Sumut 2024 setelah mengalahkan Jateng dengan skor 3-0 (25-23, 25-14 dan 25-21) di GOR Bola Vol indoor, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis sore.
 
Pada pertandingan ini, Jatim tercatat dapat tampil dominan pada set pertama dan kedua, namun sempat lengah ketika set ketiga meski akhirnya keluar sebagai pemenang.
 
Selanjutnya Jawa Timur akan menghadapi Daerah Istimewa Yogyakarta pada pertandingan ketiga, Kamis (13/9), sedangkan Jateng mendapatkan rest day.
 
Pada set pertama, Jatim tumpul cukup baik dan sempat membuat Jateng tertinggal beberapa angka, namun laga berjalan cukup sengit.
 
Pasukan Jateng sempat membuat perlawanan sengit hingga skor menjadi 23-24, namun pada akhirnya Jatim dapat mengunci set pertama sehingga skor menjadi 1-0.
 
Memasuki set kedua, Jatim langsung berupaya untuk mencetak angka terlebih dahulu dan smash dari Dinda sukses berbuah poin pertama.
 
Selanjutnya Jatim terus mendominasi perolehan poin, sementara Jateng sesekali memberikan perlawana, namun pada akhir set kedua menjadi miliki Jatim dengan skor 25-14.
 
Pada set ketiga, Jateng mengambil inisiatif untuk mencuri angka terlebih dahulu, dan hal itu sempat membuat mereka unggul lima poin atas Jatim.
 
Meskipun begitu, Jatim secara perlahan dapat memangkas jarak poin dan selanjutnya terjadi persaingan ketat di antara kedua tim.
 
Penampilan Jatim semakin lama semakin menanjak dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17, dan pada akhirnya mampu mengamankan set ketiga dengan skor akhir 25-21.

Baca juga: Hasil bola voli hari pertama PON 2024

Baca juga: Bola Voli - Putri Jateng dan DKI Jakarta torehkan kemenangan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024