Urumqi (ANTARA) - Pada pekan pertama bulan September ini, Bandar Udara Internasional Diwopu Urumqi di Urumqi, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, telah menambah atau melanjutkan empat rute penerbangan penumpang dan kargo internasional, demikian menurut otoritas terkait.

Rute-rute udara tersebut mencakup penerbangan langsung dari Urumqi ke Moskow, penerbangan sewaan turis langsung dari Kuala Lumpur di Malaysia ke Urumqi, penerbangan kargo langsung dari Urumqi ke Baku di Azerbaijan, dan penerbangan langsung dari Urumqi ke Armenia.

Sejak awal tahun ini, Xinjiang, yang terletak di area inti Sabuk dan Jalur Sutra, telah menambah atau melanjutkan delapan rute penumpang internasional dan sembilan rute udara kargo internasional, meningkatkan konektivitas transportasi dan mempercepat pengembangan "Jalur Sutra Udara".

Sejauh ini, Bandar Udara Internasional Diwopu Urumqi telah membuka rute penumpang internasional dari Urumqi ke 20 daerah di 16 negara termasuk Kirgizstan, Turkmenistan, dan Tajikistan.

Terdapat 13 rute transportasi kargo internasional dari bandara ini yang mencakup 12 negara di Asia Tengah, Asia Selatan, Asia Barat, dan Eropa. Komoditas-komoditas impor utamanya antara lain susu unta, pakaian, sepatu dan sepatu bot, buah ceri, dan komoditas ekspor utamanya adalah bunga potong segar, obat-obatan, serta pakaian.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024