Cirebon (ANTARA) -
Kantor PT Pegadaian Area Cirebon, Jawa Barat, menyasar kalangan mahasiswa dalam program edukasi terkait pentingnya berinvestasi melalui program tabungan emas yang bertujuan membangun kesadaran finansial sejak dini.
 
“Langkah ini diambil guna mempersiapkan generasi muda yang lebih sadar finansial dan mandiri dalam hal investasi,” kata Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Cirebon Sunarjati di Cirebon, Kamis.
 
Sunarjati menyampaikan program edukasi itu saat ini menyasar puluhan mahasiswa di Universitas Gunung Jati Cirebon, yang sudah diberikan pemahaman tentang kemudahan dalam berinvestasi dengan membuka tabungan emas.
 
Ia menjelaskan program edukasi ini bertujuan untuk membentuk generasi masa depan yang tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga mampu berinvestasi sejak masa kuliah.
 
Menurutnya, investasi emas dapat menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa untuk mempersiapkan kematangan finansial secara mandiri sebelum menghadapi dunia kerja.
 
"Kami ingin mengedukasi mahasiswa agar mereka tidak hanya sekadar mencari pekerjaan setelah lulus, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan melalui kesiapan investasi, salah satunya melalui tabungan emas,” ujarnya.
 
Sunarjati menyebutkan kalau layanan tabungan emas yang ditawarkan oleh pihaknya, cukup mudah untuk diakses masyarakat biasa maupun mahasiswa.
 
Dengan nominal mulai dari Rp10 ribu-Rp20 ribu, kata dia, mahasiswa sudah bisa mulai menabung emas, yang diharapkan akan membantu mereka dalam membangun pondasi keuangan di masa depan.
 
“Adapun untuk membuka tabungan tersebut, para mahasiswa dapat membuka rekening melalui aplikasi resmi perusahaan kami. Selain itu, bisa juga melalui agen yang ada di daerah,” tuturnya.
 
Sunarjati menyampaikan pihaknya saat ini telah memiliki sekitar 300 agen di wilayah Cirebon, dengan masing-masing agen rata-rata memiliki 100 nasabah.
 
Selain itu, lanjut dia, pembukaan tabungan emas juga bisa dilakukan melalui program kerja sama dengan beberapa perbankan.
 
Ia berharap program edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda, khususnya mahasiswa, tentang pentingnya berinvestasi untuk masa depan.
 
Ia juga menambahkan bahwa layanan tabungan emas ini prosesnya bisa dilakukan dengan aman, karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
“Kami ingin memastikan bahwa investasi lewat tabungan emas di ini aman dan terpercaya, serta sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ucap dia.

Baca juga: Emang Boleh Investasi Semudah Ini? Yuk Cek Cara Nabung Emas Di sini
Baca juga: Pegadaian beri diskon “top up” Tabungan Emas sambut HUT Ke-79 RI
Baca juga: Tabungan emas solusi persiapkan masa depan anak

 

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024