Jakarta (ANTARA) - Promotor The RoomMate Entertainment bersama Pratama Pradana PIC mengungkap alasan pemilihan lima bintang penampil di festival musik City Camp 2024, mulai dari keunikan karya musik hingga besarnya basis penggemar mereka di Indonesia.

City Camp 2024 adalah festival musik yang menggabungkan berbagai genre dan grup musik mancanegara populer untuk menciptakan pengalaman festival musik eklektik dan penuh energi. Festival ini akan menghadirkan deretan penampilan dari sejumlah grup dan musisi K-Pop, yaitu ATEEZ, BTOB, Boy Story, Lee Hi, dan COLDE.

"Dari line-up nya tentu kita melihat pasar yang sedang hype apa, selain itu kita juga melihat track record mereka," kata Director of Pratama Pradana PIC Siska saat ditemui dalam konferensi pers City Camp 2024 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: Lee Hi masuk dalam daftar penampil di festival musik City Camp 2024

Selain itu, promotor juga mempertimbangkan genre musik yang dibawa oleh para musisi agar City Camp 2024 dapat dinikmati banyak orang. Misalnya genre R&B yang sering ditemukan dalam karya Lee Hi dan COLDE, serta genre K-Pop yang menjadi identitas ATEEZ dan BTOB.

Ada juga genre pop yang dibawa oleh grup idola asal China, Boy Story dan diharapkan dapat menambah keragaman musik dalam festival City Camp 2024.

Lebih lanjut, promotor juga memilih Lee Hi sebagai salah satu penampil tambahan karena permintaan penggemar. Tidak hanya itu, penampilan Lee Hi diharapkan dapat mewakili perempuan di antara empat penampil yang semuanya laki-laki di festival musik tersebut.

"Kita mendengarkan aspirasi (penggemar), banyak yang bilang, 'kok nggak ada ceweknya sih?', terus kita melihat genre K-Hip Hop R&B hanya Colde, jadinya kita memilih Lee Hi," kata Project Manager of The RoomMate Entertainment Tiara Tirka.

Hal menarik lainnya yang siap disuguhkan oleh promotor adalah penjualan merchandise khusus dari masing-masing penampil. Nantinya, penggemar juga dapat membeli secara langsung merchandise dari deretan penampil City Camp 2024 saat acara berlangsung.

"City Camp mudah-mudahan ada lagi di tahun depan, saat ini fokus kami festival di satu hari, tapi kalau respons penonton positif kita akan mempertimbangkan untuk multi hari," tutup Tiara
 
Kini, tiket City Camp 2024 masih tersedia. Ada sejumlah kategori tiket yang masih tersedia saat ini (kecuali kategori Diamond karena sudah habis terjual), yaitu:

Platinum (Queue number, Photo Card): Rp3 juta

Gold (Queue number, Photo Card): Rp2,75 juta

Silver (Queue number, Photo Card): Rp2,25 juta

Bronze (Seat number, Photo Card): Rp2,25 juta​​​​​​​

Category 1 (Seat number, Photo Card): Rp1.85 juta​​​​​​​

Category 2 (Seat number, Photo Card): Rp1.55 juta

Seluruh kategori tiket City Camp 2024 dapat dipesan secara daring melalui traveloka.com.

Nantikan "City Camp 2024" pada Sabtu, 5 Oktober 2024 di Indonesia Arena Senayan, Jakarta Pusat!

Baca juga: Festival City Camp 2024 akan hadirkan panggung 360 derajat di Jakarta

Baca juga: Festival musik "City Camp 2024" siap digelar 5 Oktober di Jakarta
​​​​​​​

Baca juga: ATEEZ bakal tampil dalam festival musik City Camp 2024 di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024