Jakarta (ANTARA) - Senam menjadi salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Pasalnya, senam bisa dilakukan secara mudah dan sederhana. Melakukan senam di rumah bisa dengan melihat tutorial di media sosial, salah satunya YouTube.

Terdapat beragam pilihan senam, diantaranya meliputi senam aerobik, zumba, irama yang memerlukan keseimbangan dan keluwesan tubuh. Biasanya, dalam melakukan gerakan senam diiring oleh musik. Berikut rekomendasi akun YouTube untuk senam di rumah aja:

1. SKWAD Fitness

SKWAD Fitness salah satu akun YouTube yang memberikan banyak edukasi tentang kesehatan termasuk tutorial olah tubuh dan kebugaran dengan instruktur wanita. Akun YouTube yang memiliki 4.08M subscribers saat ini, menyediakan tutorial senam aerobik yang membakar lemak seluruh tubuh untuk membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

2. BodyFit By Bagus

Akun YouTube dengan 5.79M subscribers saat ini, BodyFit By Bagus menampilkan banyak video olahraga terutama senam aerobik, zumba, senam tabata, hingga olahraga untuk menurunkan berat badan. Akun YouTube ini di peragakan oleh Bagus sebagai instrukturnya yang sudah memiliki pengalaman fitness selama 26 tahun.

3. Fesya Sahara

Fesya Sahara salah satu akun YouTube yang bisa Anda pilih untuk melakukan senam aerobik. AkuN YouTube ini menyajikan video seputar senam aerobik yang diiringi lagu-lagu remix yang bikin tambah semangat. Akun YouTube dengan 719K subscribers ini, menampilkan gerakan senamnya pun mudah diikuti untuk pemula yang baru mengikuti senam aerobik.

4. LIVELOVEPARTY.TV

LIVELOVEPARTY.TV salah satu akun YouTube yang menampilkan video senam zumba, squat, dan dance fitness yang diiring musik kekinian. Akun YouTube dengan 3.33M subscribers menampilkan instruktur senam campuran wanita dan pria, dengan durasi video 3 – 5 menit.

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024