Haikou (ANTARA) - Produksi di Hainan berangsur-angsur pulih usai Topan Super Yagi, topan ke-11 tahun ini, mendarat di Hainan pada Jumat (6/9) dan menyebabkan kerusakan di seluruh pulau tersebut.

Lebih dari separuh layanan pariwisata, budaya, dan olahraga di Hainan telah pulih, dan angkanya diperkirakan akan melampaui 85 persen sebelum liburan Hari Nasional selama sepekan yang dimulai pada 1 Oktober.

Sebelumnya pada Selasa (10/9), Provinsi pulau Hainan di China selatan melaporkan nol wabah penyakit menular usai dilanda topan super Yagi.

Tidak ada peningkatan abnormal dalam kasus demam, diare, dan penyakit lainnya di kota dan wilayah yang terdampak topan, dan tidak ada darurat kesehatan masyarakat seperti keracunan makanan atau penyakit yang tidak diketahui penyebabnya, kata komisi tersebut, seraya menambahkan bahwa institusi medis di semua tingkatan di provinsi itu telah kembali beroperasi secara normal, menurut komisi kesehatan provinsi tersebut.
 
Seorang pekerja mengoperasikan mesin untuk membersihkan sampah bangunan di Wenchang, Provinsi Hainan, China, pada 10 September 2024. ANTARA/Xinhua/Yang Guanyu
 
Foto udara dari drone menunjukkan beberapa pekerja sedang memasang langit-langit untuk pabrik benur udang di Wenchang, Provinsi Hainan, China, 10 September 2024. ANTARA/Xinhua/Yang Guanyu.

Sejumlah karyawan bekerja di pabrik pembibitan ayam di Wenchang, Provinsi Hainan, China selatan, pada 10 September 2024. ANTARA/Xinhua/Yang Guanyu

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024