IKN (ANTARA) - Presiden ri  Joko Widodo menjawab soal peluangnya menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada masa pemerintahan Prabowo Subianto.

Jokowi menegaskan bahwa dirinya usai purnatugas akan kembali ke kampung halaman di Solo.

"Saya mau pulang ke Solo. Pada tanggal 20 Oktober nanti pulang ke Solo," kata Presiden Joko Widodo singkat usai memberikan pengarahan kepada pejabat TNI/Polri di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut Presiden Joko Widodo sangat layak bergabung dalam Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Menurut Budi Arie, Presiden Joko Widodo masih terlalu muda untuk pensiun dari jabatan publik.

Dalam acara pengarahan kepada pejabat TNI/Polri di Istana Negara IKN, Kamis, Presiden menekankan dua hal penting, yakni terkait dengan stabilitas keamanan menjelang pelantikan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih serta saat penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

"Saya tadi menyampaikan agar dijaga stabilitas politik, sosial, supaya semuanya nanti berjalan dengan baik, lancar, aman. Saya rasa tekanannya di dua hal tadi," kata Jokowi.

Baca juga: Prabowo simak dan catat pengarahan Presiden Jokowi di IKN
Baca juga: Presiden beri arahan kepada pejabat TNI dan Polri di Istana IKN

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024