Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperluas cakupan layanan keuangan yang lebih inklusif dan adaptif terhadap perkembangan digital.
Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi Indonesia Financial Group (IFG) beserta salah satu anggota holding, yakni PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), berkolaborasi dengan Telkomsel untuk mendukung perluasan inklusi ekosistem digital dan layanan keuangan nasional.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperluas cakupan layanan keuangan yang lebih inklusif dan adaptif terhadap perkembangan digital,” kata Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Melalui kerja sama tersebut, kedua perseroan sepakat untuk melaksanakan program edukasi dan sosialisasi kepada karyawan serta ekosistem terkait dari kedua perusahaan.

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi potensi peningkatan inklusi keuangan dan pemanfaatan teknologi digital serta memperkuat perlindungan dan meningkatkan pengalaman digital pelanggan.

“Melalui sinergi ini, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dan akan memberikan manfaat besar bagi pelanggan kedua perusahaan, serta memperkuat posisi IFG sebagai pemimpin dalam industri asuransi, penjaminan, dan investasi di Indonesia,” ujarnya.

Langkah kolaboratif tersebut sejalan dengan upaya kedua perusahaan dalam mendukung pengembangan ekosistem digital dan keuangan di Indonesia, serta memperluas akses layanan yang relevan bagi masyarakat.

Kedua perseroan juga sepakat untuk memasarkan produk dan layanan kepada ekosistem masing-masing untuk memperluas akses terhadap produk keuangan dan layanan telekomunikasi.

Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris menuturkan bahwa nilai tambah dari proteksi yang ditawarkan dalam kolaborasi tersebut sesuai dengan konsep risk management partnership yang dijalankan perseroan.

Ia mengatakan bahwa dalam kerja sama tersebut, pihaknya berperan menjadi fasilitator serta memberikan analisis dan layanan proteksi yang dibutuhkan oleh Telkomsel.

“Kami sangat siap dan berkomitmen untuk dapat menyediakan jaminan proteksi yang bermanfaat bagi pelanggan dan memberikan nilai tambah kepada Telkomsel. Misalnya, jaminan proteksi dari risiko kebakaran rumah tinggal,” katanya.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menyatakan bahwa penandatanganan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah layanan bagi pelanggan.

“Kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dan juga IFG, di mana pelanggan bisa sekaligus mendapatkan solusi atas kebutuhan digital dan telekomunikasinya, juga solusi keuangan dan asuransi,” katanya pula.
Baca juga: Pemerintah fokus bangun infrastruktur 3T tingkatkan inklusi keuangan
Baca juga: YLKI : digital financial genjot inklusi asal pinjol ilegal dibasmi


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024