Jakarta (ANTARA) -
Calon gubernur (Bacagub) pada Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil (RK) menyebutkan mantan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria adalah calon kuat ketua tim sukses (timses) di pesta demokrasi itu. 
 
"Dinamika di tim kami, tak sederhana. Butuh kesepahaman-kesepahaman. Kelihatannya mengerucut ke Pak Ahmad Riza Patria," kata RK menjawab pers, usai bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso di kediaman Sutiyoso, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Dia menjelaskan, pertimbangannya karena Riza Patria memahami peta perpolitikan di Jakarta.

"Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta. Tetapi, tunggu pengumuman resminya ya," kata RK.

Baca juga: Ridwan Kamil sambangi kediaman Sutiyoso di Bekasi

Sementara terkait batalnya Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni sebagai ketua timsesnya lantaran Sahroni ada penugasan di tingkat pusat.
 
"Pak Sahroni ternyata dapat penugasan spesifik di level pusat dan tak bisa maksimal kalau di lapangan," kata dia.

Pasangan calon (paslon) RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo.

Pasangan itu juga menerima dukungan parpol nonparlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Baca juga: Bawaslu DKI sarankan KPU memutakhirkan data pemilih jelang Pilkada

Dua paslon lainnya adalah Pramono Anung - Rano Karno yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura dan dari independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024