Medan (ANTARA) - Pebiliar dua bersaudara tim Kepulauan Riau Andri/Albert Januarta melaju ke partai final nomor 9 ball double putra setelah menyingkirkan tim Riau pada semifinal yang berlangsung di Pardede Hall, Medan, Kamis.

Andri/Albert mengantongi kemenangan dengan skor akhir 8-6, setelah mendapat perlawanan ketat dari pasangan Ibrahim Mahdi/Yogi Rizky.

"Permainan kali ini memang sangat ketat, kami saling kejar-kejaran skor," ujar Andri kepada ANTARA usai pertandingan.

Andri/Albert memperlebar peluang kemenangan ketika mencatatkan keunggulan di papan skor 6-4. Memasuki set baru, Ibrahim/Yogi berusaha mengejar dengan mengantongi dua kemenangan berturut-turut hingga membuat skor imbang 6-6.

Namun, perlawanan balik itu tidak berlanjut hingga mengubah skor menjadi keunggulan karena Andri/Albert mencatat kemenangan pada set berikutnya untuk mengembalikan keunggulan.

Dominasi mereka terus berlanjut pada set berikut yang membuat dua bersaudara itu memenangkan laga sekaligus mengantongi tiket menuju final.

Andri mengatakan, ia bersama adiknya sudah siap menghadapi laga final menghadapi lawan dari tim yang menang dari laga Jambi lawan Kalimantan Selatan.

Timnya akan mengevaluasi kemampuan lawan yang akan dihadapi agar bisa menyiapkan strategi terbaik dalam laga pamungkas.

"Semoga bisa menang di final untuk mendapat medali emas," ujarnya.

Pada PON Aceh-Sumut 2024, cabang biliar mempertandingkan lima kelas yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker yang diikuti 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi di tanah air.


Baca juga: Sekjen PBTI tekankan laga taekwondo yang sportif

Baca juga: Sepak bola putri DKI Jakarta ke final usai kalahkan Babel 2-1

Baca juga: Marlando/Jaka tambah emas kedua cabang biliar PON untuk Sumatera Utara

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024