Los Angeles (ANTARA) - Lebih dari 300 perusahaan China berpartisipasi dalam RE+ 2024, pameran energi bersih terbesar di Amerika Utara, pada pekan ini dengan memamerkan berbagai produk dan teknologi terbaru mereka guna membidik makin banyak peluang pasar.

Acara yang berlangsung selama empat hari itu, yang dibuka pada Senin (9/9) di Anaheim Convention Center di Anaheim, California, digelar untuk memperingati 20 tahun RE+. Gelaran itu akan menarik lebih dari 40.000 pengunjung dan lebih dari 1.300 ekshibitor dari seluruh dunia, demikian menurut pihak penyelenggara.

Mulai dari tenaga surya, penyimpanan energi, tenaga hidrogen, hingga pengisian daya dan infrastruktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV), jaringan mikro (microgrid), energi angin, dan banyak lainnya, beberapa perusahaan energi bersih China yang terkenal, termasuk CATL, BYD, Gotion, dan Hithium, turut berpartisipasi dalam pameran tersebut, bersama dengan banyak perusahaan kecil dan menengah.

"Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu pasar penting kami," ujar Zhang Kunhong, manajer pemasaran luar negeri senior di Kehua Digital Energy China. Dia menambahkan bahwa Kehua Digital Energy telah berpartisipasi dalam pameran RE+ selama bertahun-tahun.

"Pameran ini menarik makin banyak pelanggan profesional dan juga menjadi peluang untuk mengamati perkembangan industri energi bersih. Pameran ini merupakan platform yang sangat baik bagi produsen China untuk mempromosikan merek dan produk mereka," kata Zhang.

Berdasarkan teknologi konversi daya, Kehua Digital Energy memiliki solusi yang beragam dan pengalaman proyek yang kaya di bidang fotovoltaik, penyimpanan energi, jaringan mikro, dan layanan energi terintegrasi.

Sebagai salah satu dari lima perusahaan teratas dalam hal pengiriman baterai penyimpanan energi global pada 2023, Hithium Energy Storage China sedang menggenjot pengembangan internasionalnya. Sebelumnya pada tahun ini, perusahaan itu telah membuka sebuah pusat pemasaran baru di Fremont, California.
 
 


 "Pusat pemasaran ini akan mempercepat integrasi kami dengan inovasi teknologi dan pengembangan talenta lokal, serta membuka jalan bagi pelokalan Hithium Energy Storage di Amerika Utara," ungkap Zhang Mizhi, presiden Global Business Center perusahaan tersebut

"Kami akan menyediakan layanan yang lebih terlokalisasi dan berkualitas tinggi demi mendukung pelanggan kami di AS secara lebih baik lagi," lanjutnya.

Yan Xiaowei, yang menjabat sebagai manajer merek dan pemasaran luar negeri di CLOU Electronics, salah satu anggota MideaGroup China, mengatakan kepada Xinhua bahwa perusahaan tersebut telah memasuki pasar internasional sejak 2012 dan memiliki sejumlah proyek di Amerika Utara maupun Amerika Selatan.

"Setelah netralitas karbon menjadi konsensus global, negara-negara semakin memperhatikan pengembangan energi baru. Berbagai teknologi energi bersih terkemuka dari perusahaan-perusahaan China berperan dalam membantu negara-negara mencapai target pembangunan hijau mereka," tutur Yan Xiaowei, selaku manajer merek dan pemasaran luar negeri di CLOU Electronics.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024