Jakarta (ANTARA) - Grup musik asal Denmark Mew mengisyaratkan bubar setelah 30 tahun berkarya, mereka berencana menggelar konser perpisahan pada Mei 2025.

"Kami ingin mengundang kalian semua para Frengers (sebutan untuk penggemar Mew) seluruh dunia untuk perayaan 30 tahun kami menjadi Mew," kata Jonas Bjerre (vokal), Johan Wohlert (bass) dan Silas Jorgensen (drum) melalui unggahan akun resmi @mewofficial Instagram, Selasa (10/9) waktu setempat.

Bagi vokalis Jonas Bjerre konser tahun depan menandakan karya terakhirnya bersama Mew, band yang berdiri di Copenhagen pada 1995. Meskipun tidak menyebutkan secara spesifik, Bjerre ingin membuat proyek kreatif lain.

Baca juga: Bersantai sambil mendengarkan Mew

"Bagi saya, perjalanan ini akan berakhir. Tahun depan akan menjadi tahun terakhir saya bersama Mew," kata Bjerre.

Selain Mew, Bjerre membentuk grup Apparatjik bersama Guy Berryman dari Coldplay, Magne Furuholmen (a-ha) dan Martin Terefe.

Konser perpisahan Mew akan diadakan di kota Aarhus (29 Mei) dan Copenhagen (31 Mei).

Baca juga: Mew akan guncang Jakarta puaskan Frengers

"Kami amat sangat senang akan bermain pada konser yang menandai kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami, bagi kalian dan bagi Mew," kata band tersebut.

Mew tercatat beberapa kali manggung di Indonesia selama perjalanan karier mereka, antara lain untuk konser tunggal 2015, Stellar Fest 2018 di Jakarta dan Joyland 2023 juga di Jakarta.

Mereka tercatat sudah mengeluarkan sembilan album, yang terakhir ialah "Mew With Copenhagen Philharmonic" rilisan 2018.

Baca juga: Mew akan guncang Jakarta puaskan Frengers

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024