Jakarta (ANTARA) - Shawn Mendes merilis single barunya "Nobody Knows" dari albumnya yang akan datang di MTV Video Music Awards 2024.

Dilaporkan Hollywood Reporter pada Rabu (11/9) waktu setempat, lagu tersebut tampaknya mengomentari perpisahannya dengan Camila Cabello melalui lirik, "Ketika Anda begitu jatuh cinta dan jiwa saling bersentuhan tetapi masih belum cukup, ke mana perginya? Tidak ada yang tahu”.

Berbeda dengan penampilan lainnya malam itu, penampilan Mendes lebih sederhana dengan memainkan gitar akustik, diiringi drum dan gitar listrik.

Baca juga: Shawn Mendes rilis video musik terbaru "Why Why Why"

Album lanjutan yang ditunggu-tunggu setelah albumnya “Wonder” yang dirilis pada tahun 2020, ditulis dan diproduksi oleh Shawn bersama Scott Harris, Mike Sabath, Nate Mercereau, dan Eddie Benjamin.

Penulis lagu pemenang Grammy Amy Allen dan Ethan Gruska juga memiliki kredit sebagai penulis lagu bersama.

Diketahui, album ini diperkirakan akan dirilis pada tanggal 18 Oktober mendatang.

Baca juga: Shawn Mendes maknai arti bernyanyi sempurna sepanjang 2023

Saat mengumumkan album tersebut di Instagram, Mendes merenungkan proses emosional dalam menciptakan album ini.

“Musik benar-benar bisa menjadi obat. 2 tahun lalu, saya merasa sama sekali tidak tahu siapa saya. Setahun lalu, saya tidak bisa melangkah masuk studio tanpa benar-benar panik. Jadi, berada di sini sekarang dengan 12 lagu indah yang telah selesai terasa seperti anugerah,” tulisnya.

Baca juga: Shawn Mendes tunda tur dunia karena masalah kesehatan mental

Mendes melanjutkan, “Sejujurnya, terima kasih Tuhan untuk teman-teman dan keluarga saya. Hidup bisa jadi brutal, tetapi memiliki sekelompok kecil orang yang sangat Anda percayai untuk membimbing Anda membuat semuanya jauh lebih baik. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melewati beberapa tahun terakhir, apalagi membuat album tanpa Anda”.

Penggemar berspekulasi bahwa album tersebut ditulis tentang berakhirnya hubungannya yang putus-nyambung dengan Cabello. Dalam single sebelumnya, “Why Why Why,” ia bernyanyi tentang ketakutan akan kehamilan dengan lirik, “Saya pikir saya akan menjadi seorang ayah. Mengguncang saya sampai ke inti, saya masih anak-anak”.

Baca juga: Camila Cabello ungkap kisah hidupnya di album "Familia"

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024