Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada kanal Metro ANTARA pada Rabu (11/9) yang masih layak dibaca hari ini antara lain terkait stasiun di MRT Medansatria-Tomang lalu pengamanan konser Bruno Mars di JIS.
 
Berikut rangkumannya:
1. Ada 12 RS di Jakarta yang punya fasilitas pelayanan TB-RO Rawat Inap
 
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan ada 12 rumah sakit (RS) di Jakarta yang mempunyai fasilitas pelayanan Tuberkulosis Resisten Obat (TB-RO) Rawat Inap.
 
"Iya, jadi ada 12 rumah sakit yang mampu melakukan pelayanan TB-RO Rawat Inap secara lengkap," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Jakarta Pusat, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. MRT Medansatria-Tomang lintasi 21 stasiun
 
Jakarta (ANTARA) - ​​Pembangunan koridor baru Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) fase pertama Medansatria-Tomang akan melintasi 21 stasiun.
 
"Pembangunan MRT Lintas Timur-Barat sepanjang 24,5 km terdiri atas 21 stasiun," kata Heru Budi Hartono dalam laporan kegiatan pencanangan MRT Timur-Barat kepada Presiden Joko Widodo di Stasiun MRT Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
3. Enam program yang harus berlanjut untuk atasi masalah di Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan ada enam program yang harus berlanjut untuk mengatasi permasalahan di Jakarta di antaranya banjir, kemacetan hingga polusi.
 
"Jakarta salah satu PR (tugas) ke depan yang harus dijalankan termasuk saya menjalankan terus berkelanjutan program itu adalah penanggulangan banjir," kata Heru di Jakarta Pusat, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Partai politik bisa usulkan nama Pj Gubernur DKI Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Sementara DPRD DKI Jakarta mengatakan partai-partai politik dapat mengusulkan nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta secara tertulis melalui DPRD DKI paling lambat pada 13 September 2024.
 
"Kami sepakat rapat hari ini kami skors sampai 13 September 2024 pukul 10.00 WIB akan kami mulai lagi. Kami minta pada mereka usulan nama-nama yang memenuhi syarat," ujar Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani selaku pimpinan rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. 2.000 personel gabungan amankan konser Bruno Mars di JIS
 
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 2.000 personel gabungan mengamankan konser penyanyi Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu mulai 17.00 WIB untuk memastikan acara aman dan tertib.
 
"Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Pemprov DKI dan pihak terkait siap melaksanakan pengamanan konser Bruno Mars," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024