Jakarta (ANTARA) - Federasi Futsal Indonesia (FFI) menyatakan, dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk perkembangan futsal nasional bakal mengangkat prestasi futsal Indonesia di tingkat internasional.

"Kami percaya bahwa dengan komitmen dan kerja sama yang solid, futsal Indonesia akan mampu bersaing di tingkat internasional," ujar Sekretaris Jenderal FFI Michael Sianipar di Jakarta, Rabu.

Michael menegaskan, pihaknya mengapresiasi semua dukungan yang diberikan Menpora dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk perkembangan futsal Indonesia.

Menurut dia, Kemenpora dan PSSI terus fokus mengembangkan futsal dengan lebih intensif.

Kedua belah pihak juga disebut Michael juga berkomitmen akan melakukan beberapa langkah strategis untuk futsal seperti meningkatkan kualitas pelatihan, mengembangkan fasilitas dan menyelenggarakan kompetisi yang lebih terstruktur serta berstandar internasional.

Dengan sokongan dari Kemenpora dan PSSI, ditambah dukungan dari para pemangku kepentingan futsal, FFI yakin futsal Indonesia mampu meraih kesuksesan yang lebih besar di tingkat regional dan global.

"Semua elemen mulai dari atlet, pelatih hingga penggemar futsal diharapkan bersinergi untuk mewujudkan visi itu," kata Michael.

Dia menilai, futsal mendapatkan angin segar dari kepemimpinan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berhasil mencatatkan beberapa pencapaian.

Menpora dikatakan Michael berhasil menghadirkan prestasi memuaskan di Olimpiade 2024 Paris, di mana Indonesia mendapatkan dua medali emas.

Sementara Erick Thohir dianggapnya berhasil menuntun sepak bola Indonesia ke banyak catatan positif. Terkini, tim nasional sepak bola putra Indonesia mampu menahan imbang dua tim kuat yakni Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia 0-0 pada dua laga perdana Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Michael menyampaikan, Erick dan Dito memiliki dedikasi untuk memajukan olahraga di Indonesia. Bagi dia, prestasi yang diraih oleh tim nasional sepak bola dan kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 merupakan hasil dari sinergi dan kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak terkait.

Baca juga: Kaltim raih emas futsal putra PON 2024 setelah kalahkan Jatim 2-1
Baca juga: Jawa Barat raih emas futsal putri PON 2024
Baca juga: Sejarah singkat Federasi Futsal Indonesia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024