Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak 11 provinsi cabang olahraga bola tangan (handball) hingga kini sudah mulai bertarung pada ajang PON Aceh-Sumut 2024, dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Pertandingan sudah berlangsung sejak 11 September hingga 16 September mendatang,” kata Koordinator arena bola tangan, Yushansyah kepada ANTARA di Meualaboh, Rabu.

Ada pun tim yang bertanding di cabang olahraga ini diantaranya berasal dari Kalimantan Timur (putra-putri), Jakarta (putra-putri), Jawa Barat (putra-putri), Sumatera Barat (putra), Sumatera Selatan (putra).

Kemudian Provinsi Bengkulu (putri), Provinsi Bali (putra-putri), Provinsi Riau (putri), Jawa Timur (putra), Jawa Tengah (putra), serta tuan rumah Aceh (putra dan putri).

Yushansyah mengatakan, sejauh ini arena pertandingan bola tangan PON Aceh-Sumut 2024 telah siap digunakan oleh para atlet, meski ada beberapa bagian teknis yang harus disempurnakan.

“Untuk bagian teknis juga sudah kita perbaiki dan sempurnakan sesuai arahan dari Pengurus Besar Bola Tangan,” katanya.

Sedangkan untuk pengamanan selama berlangsungnya pertandingan dan tim kesehatan juga sudah ada di lokasi, sehingga pertandingan selama sepekan mendatang diharapkan berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Baca juga: PB ABTI sukses selenggarakan babak kualifikasi PON 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024