Banda Aceh (ANTARA) - Pelatih tim bisbol Banten, Ridzky Aditya, memastikan 20 pemainnya dalam kondisi prima menuju grand final melawan DKI Jakarta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/9) mendatang.

"Aman, semua player dalam kondisi yang mantap," kata Ridzky saat ditemui usai kemenangan timnya melawan Jabar, Rabu.

Kemenangan timnya atas Jabar dengan skor 8-4 membuatnya optimis bisa menang melawan DKI Jakarta.

"Optimis, kita siap buat di final dan meraih emas," tutur Ridzky.

Ridzky juga mengapresiasi kekompakan timnya melawan Jabar yang kemudian mengantarkan tim Banten menuju grand final.

"Evaluasinya, pemain bagus semua mainnya, kita sudah siap buat final. Kompak, kebersamaan tim yang luar biasa, sampai kita dapat di final ini," kata Ridzky melanjutkan.

Baca juga: Bisbol - Banten buktikan tekad kalahkan Jabar di semifinal

Secara khusus Ridzky memuji kelihaian para pitcher-nya yang berkali-kali mematahkan batting tim Jabar.

"Persiapannya kita sudah latihan dengan game hari ini, sudah bagus banget, pitcher-nya dapat, anak-anak bisa comeback dengan baik. Pitchernya oke, semuanya bermain sangat baik," kata Ridzky.

Tim bisbol Banten membuktikan tekadnya mengalahkan Jawa Barat (Jabar) dengan skor kemenangan 8-4 pada super round (semifinal) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Rabu.

Banten sempat dikalahkan Jawa Barat dengan skor 10-7 pada hari kedua competition round, Senin (2/9) di lokasi yang sama.

Atas kekalahan tersebut, Banten bertekad mengalahkan Jabar di semifinal. Tekad itu pun disampaikan Pelatih Kepala tim Banten, Ridzky Aditya pada Sabtu (7/9) lalu, yang kemudian berbuah kemenangan di semifinal hari ini.

Baca juga: Bisbol - Juara bertahan DKI melaju ke final usai tundukan Lampung 17-1
Baca juga: Bisbol - Banten kalahkan Sumut 22-0 pada penyisihan PON XXI Aceh

 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024