Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 10 pasangan putra serta 8 pasangan putri bakal bertanding di babak final bridge nomor pasangan putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara setelah menyelesaikan fase penyisihan di Takengon, Aceh Tengah, Rabu.

Pada nomor pasangan putra, babak final akan diikuti oleh pasangan Mario Fernando Charlie Mambu dan Clif Micael Tangkuman dari Sulawesi Utara, Bill Roland George Christ Mondi dan Tommy Rogi dari Sulawesi Utara, Taufik Gautama Asbi dan Leslie Gontha dari Jakarta, Stefanus Endras Wijayanto dan Mukhiban Dharma Bakti dari Jawa Timur.

Lalu ada Belly R dan Moh. Prananta Budi dari Jawa Barat, Agus Kustrijanto dan Anthony Soebroto dari Jawa Tengah, Ferry Nando Surya Tjandra dan Santje Panelewen dari Jawa Timur, Stefanus Supeno Suhendro dan Marsiano Arthur K dari Jawa Tengah, Ronny Eltanto dan Youberth Jefry Sumarauw dari Jawa Timur, serta Rudy Ch. Nurhamidin dan Denny Palar Sulawesi Utara.

Baca juga: Bridge - Pasangan putra Sulut merajai klasemen babak penyisihan

Sedangkan nomor pasangan putri akan diikuti oleh Fera Damayanti dan Riantini dari Jawa Tengah, Lusje Olha Bojoh dan Julita G.j. Tueje dari Jakarta, Ernis Sefita dan Yunita Fytry dari Jawa Tengah, Rury Andhani dan Conny Eufke Sumampouw dari Jakarta.

Kemudian ada Della Ayu Nobira dan Desy Noervita Rahayu dari Jawa Tengah, Kristina Wahyu Murniati dan Suci Amita Dewi dari Jakarta, Tracy D.awuy Polii dan Fajri Yetty dari Aceh, serta Dewita Sonya Tarabunga & Lani dari Aceh.

Dalam babak final nomor pasangan putra dan putri yang akan berlangsung Kamis (12/9), para peserta akan menjalani babak setengah kompetisi dengan membawa carry over 20 persen dari babak penyisihan.

Mereka akan memperebutkan gelar juara dimana peringkat pertama akan meraih medali emas, peringkat kedua menerima medali perak, lalu peringkat ketiga dan keempat akan memperoleh perunggu.

Baca juga: Bridge Sumut target dua medali emas di PON XXI/2024

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024