Banda Aceh (ANTARA) - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Aceh sudah menyiapkan sebanyak 21 atlet untuk melakoni pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, harapannya bisa meraih prestasi lebih dari PON sebelumnya.

"Sekarang ini kita sudah siapkan sebanyak 21 atlet, mudah-mudahan kita meraih prestasi yang lebih baik," kata Ketua Perkemi Aceh, Islahuddin, di Banda Aceh, Rabu.

Dia mengatakan, Perkemi Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut ini ingin meriah hasil yang lebih sempurna dari tiga PON sebelumnya di Pekanbaru, Jawa Barat dan Papua.

Karena itu, persiapan 21 atlet tersebut diharapkan mampu memberikan tambahan medali emas untuk Aceh, atau bisa melebihi dari PON sebelumnya yang rata-rata hanya mendapatkan satu emas.

"Kempo Aceh saya harap kali ini kita lebih bagus dari yang dulu. Kita akan memperbanyak medali emas," ujarnya.

Dirinya optimis Aceh bisa mendapatkan lebih dari satu medali emas pada PON XXI ini. Karena jika berkaca dari PON Papua, mereka hanya mengirimkan dua atlet saja, dan keduanya bisa meraih medali yakni satu emas dan satu perunggu.

"Dulu kita kirim dua atlet saat PON Papua, dan alhamdulillah keduanya meraih medali, dan ini kita siapkan 21 atlet, kalau target intinya lebih baik lah," demikian Islahuddin.

Pertandingan PON XXI Aceh-Sumut untuk cabang olahraga kempo bakal berlangsung pada 17-20 September 2024, di Gedung Olahraga KONI Aceh, Kota Banda Aceh.

Adapun nomor yang dipertandingkan pada cabang kempo ini nantinya sebanyak 22 nomor.

Kemudian, kuota untuk peserta kempo adalah sebanyak 204 orang atlet yang sudah dinyatakan lolos babak kualifikasi. Jumlah tersebut belum termasuk atlet tuan rumah.

Baca juga: Panpel: Persiapan pertandingan Shorinji Kempo PON XXI rampung
Baca juga: Pilunya asa atlet peraih emas PON atas bonus demi lunasi utang

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024