Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Banten membuktikan tekadnya mengalahkan Jawa Barat (Jabar) dengan kemenangan 8-4 pada super round (semifinal) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Rabu.

Banten sempat dikalahkan Jawa Barat dengan skor 7-10 pada hari kedua competition round, Senin (2/9) di lokasi yang sama.

Usai kekalahan tersebut, Banten kemudian bertekad mengalahkan Jabar di semifinal. Tekad itu pun disampaikan Pelatih Kepala Bisbol Banten Ridzky Aditya pada Sabtu (7/9), yang kemudian berbuah kemenangan di semifinal.

Kemenangan Banten atas Jabar hari ini akan mempertemukan Banten dengan DKI Jakarta pada grand final, Sabtu (14/9).

Adapun laga Banten dan Jabar berlangsung sengit. Tak ada poin yang dicetak kedua tim pada inning pertama. Lalu pada inning kedua, Banten dan Jabar sama-sama mendapatkan satu poin.

Kemudian Banten unggul 2-0 pada inning ketiga. Kedua tim kembali tanpa poin pada inning keempat dan kelima.

Pada inning keenam, Jabar mampu bangkit untuk mengejar ketinggalannya dengan meraih dua poin, sehingga skor kedua tim 3-3.

Pertandingan pun semakin seru. Pada inning ketujuh tim Banten kembali unggul dengan mencetak tiga poin tanpa balas.

Pertandingan pun berakhir pada inning kesembilan, di mana Banten berhasil mengantongi dua poin sedangkan Jabar hanya satu poin. Pertandingan pun dimenangkan oleh Banten dengan skor 8-4.

Ranjani dan Andrew Putra menjadi pemain Banten yang terbanyak menyumbang poin untuk timnya yaitu masing-masing dua poin.

Baca juga: Bisbol - Juara bertahan DKI melaju ke final usai tundukan Lampung 17-1
Baca juga: Bisbol - Banten pulihkan perfoma pitcher hadapi Jabar di semifinal
Baca juga: Empat tim kunci tiket menuju super round bisbol


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024