Kuala Lumpur (ANTARA) - Pengusaha China terus memainkan peran penting dalam integrasi regional dengan memfasilitasi hubungan ekonomi, budaya, dan antarmasyarakat, demikian disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim pada Selasa (10/9).

Pengusaha China di seluruh dunia dapat mengambil peran yang lebih besar dalam menjaga kerja sama ekonomi regional, memastikan keamanan rantai pasokan penting, serta mendorong agenda pembangunan sosial-ekonomi global, tutur Anwar saat menyampaikan pidato utama dalam upacara pembukaan Konvensi Pengusaha China Dunia (World Chinese Entrepreneurs Convention) ke-17 di Kuala Lumpur.

Presiden Kamar Dagang dan Industri China di Malaysia Low Kian Chuan mengatakan bahwa kecerdasan dan kemampuan beradaptasi yang legendaris untuk berinovasi di lingkungan yang bergerak dengan cepat dan kompetitif membantu para pengusaha China untuk berkembang dan menghadapi tantangan global saat ini maupun di masa mendatang.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut mempertemukan lebih dari 4.000 pemimpin perusahaan, pakar, dan peneliti dari seluruh dunia untuk membahas prospek dan tantangan pembangunan ekonomi global, menurut pihak penyelenggara.

Konvensi tersebut mulai digelar pada 1991, demikian warta Kantor Berita Xinhua.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024