Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Nathan Anthony Barki akan menantang unggulan pertama pada semifinal ganda putra Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 seri ketiga.

Berpasangan dengan petenis Australia Blake Ellis, Nathan akan berhadapan dengan pasangan Rusia/India Bogdan Bobrov/Sai Karteek di Bali National Tennis Center, Nusa Dua, Kamis (12/9).

Pertandingan empat besar kejuaraan resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) itu menjadi kesempatan bagi Nathan untuk membalas kekalahannya dari wakil Beruang Putih Bogdan Bobrov di nomor tunggal.

"Besok pasti akan sulit. Semifinal selalu menghadirkan petenis tangguh. Setidaknya, mereka juga telah memenangkan dua pertandingan. Kami akan bertanding semaksimal mungkin. Semoga, kemenangan ada di genggaman kami," kata Nathan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada perempat final kejuaraan berlevel ITF M25 itu, Nathan/Blake meraih kemenangan mudah. Bertanding kurang dari satu jam, mereka membukukan keunggulan dua set langsung atas ganda Amerika Serikat Farhan dan Farzan Amiri 6-1, 6-3.

Salah satu kunci kemenangannya terletak pada servis. Meski cuma mencatat tiga ace, duet Indonesia Australia ini hanya membukukan satu double fault. Sekalipun menemui break point, empat dari lima percobaan lawan dapat dipatahkan.

Sebaliknya, duet anyar yang menempati unggulan keempat itu menyerang dengan trengginas. Lima dari tujuh percobaan break point berbuah angka. Kecakapan ini tampak sedari awal. Pada gim pembuka, Nathan dengan sigap menyambar bola tanggung guna mencetak break.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik. Awalan ini sangat membuat kami lebih nyaman bertanding. Memang, aku beberapa kali melakukan error di satu-dua gim. Namun, kami terus berkembang sejak babak pertama kemarin," ujar Nathan.

Baca juga: Petenis Australia Omar Jasika raih gelar ITF Bali dua pekan beruntun

Seakan kurang, Nathan/Blake kembali merebut dua servis dalam rentetan kemenangan empat gim terakhir pada set pembuka untuk unggul 6-1.

Nathan/Blake sebenarnya menjaga momentum dengan meraih dua gim awal set kedua, namun servis mereka tercuri pada gim ketiga, 2-1.

Enggan skor kembali seri, Nathan/Blake langsung merebut servis pada gim keempat. Backhand voley dari Blake memecahkan pertahanan, 3-1. Keunggulan dapat mereka pertahankan sampai pertandingan usai, 6-3.

"Kami bermain solid sepanjang pertandingan. Kami mengelola beberapa hambatan dengan baik. Hasil ini cukup memuaskan," ujar Blake.

Sementara itu, unggulan pertama Bogdan Bobrov/Sai Ganta membalikkan keadaan atas duet Swis-Prancis Genier/Berger lewat rubber set 3-6, 6-1, 10-6 untuk melaju ke semifinal.

Baca juga: Rifqi Fitriadi bawa pulang satu poin usai kandas di ITF M25 Bali
Baca juga: Rifqi Fitriadi bersiap untuk babak 16 besar ITF M25 Bali

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024