Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku perasannya campur aduk usai memenangi babak pertama Hong Kong Open 2024.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Rabu, Jonatan berhasil membungkam wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei 21-7, 21-10 untuk melaju ke 16 besar Hong Kong Open 2024.

"Rasanya bercampur aduk bisa kembali ke lapangan setelah Olimpiade, dengan kelahiran anak pertama juga. Saya mau mencoba lagi, memulai lagi suatu yang baru, enjoy every match," kata Jonatan dalam keterangan terulis yang diterima di Jakarta.

Jonatan sempat menghadapi kesulitan beradaptasi dengan lapangan, sebab kondisi lapangan tiga dan empat tempat ia bertanding berbeda dari lapangan satu dan dua di mana ia mencoba dua hari yang lalu.

"Jadi pendekatan dan persiapannya sempat keliru tapi senang bisa mengendalikan semua dan memainkan apa yang saya mau," ujar Jonatan.

"Terutama di gim kedua, saya melihat Wang Tzu Wei cukup sulit mengontrol pukulannya. Agak bingung dan itu coba saya manfaatkan. Semoga besok di babak 16 besar permainan saya bisa lebih baik."

Baca juga: Ginting lewati rubber game untuk lolos ke 16 besar Hong Kong Open 2024

Nasib berbeda dialami ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus terhenti di babak 32 besar Hong Kong Open 2024.

Dejan/Gloria dihadang wakil China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin 16-21, 21-18, 10-21.

Dejan mengaku belum bermain maksimal. Meski demikian, ia mengatakan pola permainan yang dijalankan pada gim pertama dan kedua sudah sesuai dengan strategi.

"Di gim pertama kami dan lawan masih beradaptasi dengan lapangan jadi ada melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sangat disayangkan ketika masih sama-sama tidak enak bermainnya, kami tidak bisa mengambil kesempatan itu," kata Dejan.

"Di gim kedua kami sudah mulai menemukan pola yang kami mau. Di gim ketiga kami kecolongan di start-nya, mereka unggul di bola-bola cepat setelah servis."

Gloria bertekad untuk terus berlatih mempersiapkan diri untuk dua turnamen berikutnya.

"Tetap persiapan teknik, fisik dan semuanya. Kami mau memaksimalkan sisa dua turnamen, semoga hasil di China Open dan Macau Open bisa bagus," ujar Gloria.

Keberhasilan Jonatan menyusul kesuksesan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting serta tiga tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi, Putri Kusuma Wardani, dan Gregoria Mariska Tunjung yang telah lebih dulu mengamankan tempat di babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Baca juga: Gregoria melenggang mulus di Hong Kong Open setelah absen sebulan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024