Inisiatif ini akan memperkuat tujuan kami untuk menyediakan pendidikan berkelas tinggi
Surabaya (ANTARA) - Konsulat Jenderal Australia di Surabaya menggandeng Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) untuk mengakselerasi pertukaran informasi terkait akses beasiswa pendidikan Australia dan Indonesia.

Konsul Jenderal Sementara Australia di Surabaya Steve Scott di Surabaya, Jawa Timur Rabu menyatakan, upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan didirikannya AussieBanget Corner di Perpustakaan Utama UINSA.

“AussieBanget Corner di Perpustakaan Utama UINSA akan menjadi lokasi bagi mahasiswa yang ingin mengetahui segala sesuatu tentang Australia termasuk mengenai scholarship,” katanya.

Scott menuturkan, AussieBanget Corner merupakan sebuah sudut di Perpustakaan Utama UINSA yang di dalamnya terdapat beragam buku mengenai Australia.

Nantinya di sudut ini, mahasiswa dapat melaksanakan beragam kegiatan mulai dari membaca buku bersama, diskusi, menonton film bersama, hingga sharing session mengenai pendidikan di kedua negara hingga akses ke program beasiswa Australia Awards.

Scott menyebutkan, UINSA merupakan universitas negeri Islam pertama dari total 60 universitas di Indonesia yang telah memiliki AussieBanget Corner, dan universitas ketiga di Jawa Timur selain Universitas Airlangga dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Wakil Rektor I UINSA Ali Mudlofir menambahkan, pihaknya memilih 14 volunteer mahasiswa yang akan membantu mengembangkan beragam program dan kegiatan di AussieBanget Corner.

“Inisiatif ini akan memperkuat tujuan kami untuk menyediakan pendidikan berkelas tinggi bagi para mahasiswa kami dan menyediakan kesempatan belajar yang lebih luas bagi mereka,” katanya.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024