HONOR, Qualcomm, dan Microsoft Menghadirkan Inovasi "Mobile AI"

Berlin, (ANTARA/PRNewswire)- Hari ini, di IFA 2024, HONOR meluncurkan tiga solusi mobile AI yang penuh terobosan: AI PC yang didukung platform Snapdragon® X Elite, AI Agent, dan AI Deepfake Detection. Selain meluncurkan solusi-solusi ini, HONOR juga menggelar sesi diskusi panel menarik bersama CEO, HONOR, George Zhao; Alex Katouzian, Group GM, MCX, Qualcomm Technologies, Inc.; serta Mark Linton, VP, Device Partner Sales, Microsoft, yang berdiskusi tentang peran inovasi tersebut yang menentukan masa depan mobile AI.

"Dari sisi mobile computing, AI tak hanya menjadi slogan, namun juga revolusi," ujar George Zhao, CEO, HONOR Device Co., Ltd. "HONOR berkomitmen berkolaborasi dengan mitra-mitra untuk menghadirkan fitur-fitur AI canggih dan konektivitas lancar sekaligus menjaga privasi pengguna. Lewat kolaborasi terbuka bersama pemimpin-pemimpin industri, kami menciptakan perangkat yang memberdayakan manusia dan memperluas potensi."

"Di Qualcomm Technologies, kami menilai, NPU berperan penting mewujudkan seluruh potensi AI pada perangkat PC," kata Alex Katouzian, Group GM, MCX, Qualcomm Technologies, Inc. "Snapdragon X Elite memiliki kinerja NPU terbaik yang mendukung AI PC seperti HONOR MagicBook Art 14 untuk mewujudkan pengalaman AI generasi baru. Pengguna tak sekadar memperoleh fitur-fitur yang sangat canggih, melainkan juga efisiensi NPU sehingga usia pakai baterai menjadi lebih awet, dan pengguna pun tetap produktif dalam waktu yang lebih lama."

HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon : PC yang Inovatif pada Era Mobile AI
Segmen produk PC tengah bertransformasi pesat, didukung kemajuan AI dan platform Snapdragon. Lewat fitur-fitur AI HONOR pada level platform, dikembangkan lewat kolaborasi dengan sejumlah pemimpin industri terkemuka, HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon menghadirkan era baru komputasi.

Dengan desain yang trendi dan ringkas, MagicBook Art 14 Snapdragon menawarkan keunggulan dalam bentuk produk yang ringan. MagicBook Art 14 Snapdragon memiliki fitur-fitur AI canggih pada level platform, serta perangkat keras dan lunak mutakhir sehingga menjamin produktivitas dan pengalaman pengguna terbaik. Produk ini juga mewarisi karakteristik produk ponsel pintar yang ringan dan tipis. Hasilnya, HONOR menghadirkan AI PC yang paling tipis dan ramping di pasar, bobotnya tercatat sekitar 1 kg dan tebalnya hanya 1 cm. Menampilkan kualitas visual yang imersif, HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon menggunakan HONOR FullView Touch Display 14,6 inci dengan resolusi 3,1K yang sejernih kristal. Produk ini pun memiliki rasio layar-ke-bodi 97%, ukuran terbesar pada kategori produk laptop 14 inci. HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon didukung Qualcomm Snapdragon X Elite yang menghadirkan standar baru dalam pengalaman menggunakan komputer, terutama dari sisi daya, efisiensi, dan keamanan.

HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon turut memperlancar transisi aplikasi Windows pada X86 menuju arsitektur Windows on Snapdragon. Setelah mengkaji ekosistem selama bertahun-tahun, HONOR menciptakan Hotspot Library yang memakai AI pada level platform untuk mengenali skenario penggunaan perangkat yang paling sering muncul, serta mendorong optimalisasi translasi. HONOR juga meningkatkan durasi1  rata-rata boot-up hingga 16% dengan optimalisasi translasi pada berbagai jenis aplikasi Windows. Saat ini, HONOR telah mengoptimalkan 14 aplikasi yang paling sering digunakan dalam enam kategori utama, termasuk peramban (browser), online meeting, media, office, social software, dan tools.

HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon segera tersedia di Jerman, Perancis, dan Italia. Prapemesanan dapat dilakukan di gerai daring HONOR di www.honor.com.

Pengalaman AI yang Kian Mudah berkat MagicRing
Pada era mobile AI, konektivitas lintas-OS yang kian mudah akan menghadirkan potensi AI di setiap lokasi. Berbeda dari koneksi point-to-point yang bersifat manual, seperti yang terdapat pada solusi konvensional, berkat HONOR MagicRing, berbagai perangkat yang memiliki akun serupa tersambung secara otomatis dengan kinerja yang hemat energi.

MagicRing tak hanya menyambungkan berbagai perangkat, namun juga berbagai layanan yang tersedia pada perangkat-perangkat tersebut. Solusi ini juga membantu pengguna menggunakan papan ketik dan tetikus yang sama pada berbagai perangkat, menerima panggilan telepon dan notifikasi pada perangkat selain ponsel pintar mereka, serta mengendalikan kamera ponsel pintar pada perangkat PC. Dengan alur layanan dan informasi yang aman dan lancar pada berbagai perangkat, MagicRing semakin mempermudah pengalaman AI pada berbagai perangkat. Misalnya, salah satu skenario yang biasa ditemukan pada Windows on Snapdragon, dengan Cocreator, pengguna bisa menghasilkan karya seni dengan sketsa simpel. Didukung MagicRing, pengguna dapat mengakses Cocreator pada HONOR MagicPad 2, serta membuat gambar AI dengan Magic-Pencil. Pengguna pun bisa memakai AI Eraser dari HONOR Magic V3 pada HONOR MagicBook Art 14 Snapdragon, serta memperoleh pengalaman mobile AI dengan kenyamanan terbaik.

HONOR AI Agent: On-device AI Agent Pertama untuk Ekosistem Terbuka
HONOR AI Agent hadir sebagai asisten pribadi yang selalu tersedia setiap saat, serta dirancang untuk meningkatkan dan mempermudah kehidupan pengguna sehari-hari. Secara intuitif mempelajari permintaan dan niat pengguna lewat analisis bahasa dan teknologi UI awareness, AI Agent mengkaji pola penggunaan dan kondisi sekitar perangkat untuk mengambil keputusan pada berbagai aplikasi dan layanan. Fitur tersebut juga mengotomatisasi pekerjaan kompleks. HONOR pun menunjukkan cara mencari dan membatalkan langganan aplikasi yang tidak diinginkan pada aplikasi yang berbeda-beda, hanya dengan perintah suara yang simpel pada ponsel pintar pengguna.

Ke depan, HONOR AI Agent segera menjadi unsur penting dalam mobile AI, serta segera tersedia pada HONOR Magic7 Series yang akan dirilis tahun ini di Tiongkok. Inovasi tersebut tak hanya menjadi lompatan besar dalam teknologi, melainkan juga menghadirkan era baru ketika Ai terintegrasi dalam rutinitas pengguna sekaligus meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Teknologi On-device AI Deepfake Detection Pertama di Dunia
Ketika teknologi deepfake semakin canggih, potensi penyalahgunaan, termasuk pencurian identitas dan penyebaran informasi sesat, juga kian meningkat. Maka, fitur on-device AI Deepfake Detection HONOR hadir sebagai solusi inovatif yang melindungi pengguna dari ancaman deepfake yang bertambah marak. Sistem deteksi inovatif ini menggunakan algoritma canggih yang menganalisis beragam elemen dengan cermat, termasuk abnormalitas sintetis pada level piksel, artefak komposisi batas, kesinambungan antar frame, konsistensi gaya rambut pada bagian wajah hingga telinga, serta posisi synthetic trace. Dengan mengkaji karakteristik tersebut, teknologi AI Deepfake Detection mampu membedakan konten media yang asli dan versi tipuan.

Tentang HONOR 
HONOR adalah produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa. HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. HONOR menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable bermutu tinggi dengan tingkat harga di berbagai segmen. Portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik. 

Informasi lebih lanjut tentang HONOR tersedia di www.honor.com atau alamat surel newsroom@honor.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024