Keberadaan The Gade ini menjadi kebanggaan untuk insan Pegadaian
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyatakan bahwa gerai kopi The Gade Coffee & Gold yang dikelolanya telah membantu meningkatkan pertumbuhan nasabah perseroan, yang kini kenaikannya mencapai 10 persen.

"Nama baik Pegadaian orang semakin kenal dengan nama The Gade ini," ucapnya kepada awak media usai peresmian gerai The Gade Coffee & Gold di Menara BRILiaN, Jakarta, Rabu.

Selain memperkuat branding perseroan hingga menarik pertumbuhan nasabah, Damar mengatakan bahwa pengembangan kedai kopi tersebut juga membantu menyerap tenaga kerja dan mendorong pergerakan ekonomi nasional.

Hal tersebut dikarenakan gerai kopi tersebut telah tersebar di 45 lokasi di 12 wilayah di seluruh Indonesia, yang seluruhnya dapat melayani transaksi gadai dan jual-beli emas.

Selain itu, semua pegawai The Gade Coffee & Gold merupakan agen Pegadaian, sehingga masyarakat yang ingin melakukan pembayaran cicilan maupun penebusan dapat melakukannya di gerai kopi tersebut dan tidak perlu mendatangi kantor cabang Pegadaian.

Layanan tersebut pun berkontribusi dalam membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis perseroan berbasis gadai, yang kini peningkatannya mencapai 24 persen.

Damar menuturkan bahwa hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan untuk menambah lagi 10 gerai The Gade Coffee & Gold, termasuk gerai yang menawarkan layanan self-service.

Tidak hanya memperkuat branding perseroan di tengah masyarakat, ia mengatakan bahwa keberadaan gerai kopi tersebut juga membantu memperkenalkan bisnis perseroan di berbagai event nasional hingga internasional.

Sejumlah event yang pernah diikuti oleh The Gade Coffee & Gold, yakni G20, 10th World Water Forum, serta perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Keberadaan The Gade ini menjadi kebanggaan untuk insan Pegadaian. Bahkan, di IKN, (kantor) Pegadaiannya belum ada, tapi The Gade-nya sudah ada di sana. The Gade ini luar biasa membawa nama baik Pegadaian bahkan hingga ke event internasional," imbuh Damar.

Baca juga: The Gade Pegadaian ciptakan nilai tambah produk kopi jadi Rp850 juta
Baca juga: Pegadaian mencatat saldo pinjaman naik 20,6 persen per April 2024
Baca juga: Pegadaian proyeksikan harga emas naik lagi


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024