Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadi ke-15 tahun dengan serangkaian acara yang diadakan di Stasiun Gambir, Jakarta dan Stasiun Sukabumi, Jawa Barat, Rabu.

Para tamu 15timewa yang diundang berkesempatan ikut naik rangkaian Kereta Luar Biasa relasi Gambir-Sukabumi, sekaligus disuguhkan dengan cerita sejarah kereta api, sejarah berdirinya KAI Wisata, dan hiburan selama di perjalanan.

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmi mengatakan merasa senang dan terhormat bisa mengajak Diretur Utama KAI beserta Jajaran, Direktur Utama Anak Perusahaan beserta Jajaran, Para Mitra, dan para KOL (Key Opinion Leader) juga Insan KAI Wisata pada momen hari jadi ke-15.

"Dalam rangka memperingati hari jadi KAI Wisata ke 15 tahun ini dengan senang hati mengajak Diretur Utama KAI beserta Jajaran, Direktur Utama Anak Perusahaan beserta Jajaran, Para Mitra, dan para KOL (Key Opinion Leader) juga Insan KAI Wisata untuk menikmati perjalanan istimewa Jakarta-Sukabumi," ujar Hendy.

Sebagai informasi, setelah acara pelepasan di Stasiun Gambir, puncak acara perayaan 15 tahun diadakan di Stasiun Sukabumi yang diresmikan dengan tumpeng dan disambut oleh klakson Kereta Api Wisata. Mengambil tema Momen Istimewa, para insan KAI Wisata berharap pengalaman yang disuguhkan mulai dari dalam kereta hingga sambutan di Stasiun Sukabumi bisa menjadi momen istimewa dalam perjalanan bersama rangkaian Kereta Api Wisata.

KAI Wisata telah membangun reputasi pada kualitas layanan dan pengetahuan yang mendalam tentang tujuan wisata yang tak tertandingi dalam Industri pariwisata Indonesia saat ini. Pengalaman lebih dari 14 tahun, memungkinkan untuk menciptakan produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan serta keinginan pelanggan kami.

"Dalam rangkaian perjalanan istimewa ini, KAI Wisata menggunakan rangkaian Kereta Luar Biasa (KLB) terdiri dari, Kereta Dining on Train, Kereta Panoramic, Kereta Tematik Bali, dan Kereta Priority sekaligus memberikan pelayanan terbaiknya kepada tamu undangan VIP sebanyak 150 orang," tambah Hendy.

Rangkaian Kereta Dining on Train menjadi pusat perhatian para tamu, karena rangkaian tersebut akan menyuguhkan fine dining yang menjadi pembeda dengan rangkaian lainnya. Memiliki kapasitas 16 seat, Dining on Train diisi oleh para undangan VIP seperti Direktur Utama KAI, Direktur Utama Anak Perusahaan, Mitra, dan KOL guna merasakan pengalaman secara eksklusif yang mana kereta Dining on Train belum dibuka secara umum.

Selain itu, rangkaian Kereta Panoramic yang didukung oleh penampilan akustik untuk menghibur para undangan dan fasilitas karaoke pada kereta Wisata Tematik Bali juga tak kalah menarik.

"Harapan Kami kedepannya KAI Wisata terus berinovasi dan meningkatkan lagi lini bisnisnya khususnya menambahkan jadwal perjalanan kereta wisata dan tujuan perjalanan wisata yang dikemas menarik dapat menggunakan kereta wisata dengan meningkatkan pelayanan eksklusif di atas kereta," tutup Hendy.

Sejak berdiri pada tahun 2009 lalu, KAI Wisata telah diakui sebagai salah satu pelopor pariwisata berbasis kereta api di Indonesia dan merupakan organisasi mapan dalam industri pariwisata di Indonesia. Produk jasa/layanan yang ditawarkan meliputi paket-paket wisata untuk individu maupun kelompok menggunakan kereta api sebagai transportasi utama didukung dengan angkutan lanjutan, serta layanan penunjangnya seperti ticketing domestik dan internasional, akomodasi, pengurusan dokumen perjalanan (Paspor, Visa & asuransi), dan sewa kendaraan perusahaan.

KAI Wisata juga menyediakan jasa Tour & MICE, pengelolaan bangunan bersejarah seperti Heritage Building Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum Ambarawa di Semarang, Hotel Transit, fasilitas Shower n Locker, dan mengelola Luxury Lounge di beberapa stasiun besar Pulau Jawa.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024