Langkah tersebut merupakan bukti nyata komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur strategis yang berperan dalam pengembangan ekonomi lokal.
Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) memasok kebutuhan listrik proyek pembangunan bandara khusus milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) pada Power House PT PP (Persero) Tbk, di Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Manager PLN ULP Taliwang Cahyadhi Ibnu Adhiguna melalui keterangan tertulis yang diterima, di Mataram, Rabu, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dengan memasok kebutuhan listrik pada proses pengerjaan proyek pembangunan tersebut.

"Langkah tersebut merupakan bukti nyata komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur strategis yang berperan dalam pengembangan ekonomi lokal," kata Cahyadhi.

Dia mengatakan bahwa AMMAN melaksanakan pembangunan bandara khusus di Kabupaten Sumbawa Barat untuk meningkatkan efisiensi operasional, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, dan meningkatkan konektivitas.

Dalam mendukung proyek tersebut, PLN fokus pada keandalan pasokan listrik dengan harapan pekerjaan berlangsung aman dan efisien.

"Kami sangat senang bisa menjadi bagian penting dalam proyek strategis ini. PLN berkomitmen untuk mendorong proyek ini dari sisi kesiapan kelistrikan. Kami yakin pembangunan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sumbawa Barat dan sekitarnya," ujarnya.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa Seno Wuryanto mengatakan pihaknya menindaklanjuti pelaksanaan proyek pembangunan bandara khusus AMMAN dengan menindaklanjuti penyambungan daya listrik permanen bangunan dengan daya sebesar 555 kilovolt Ampere (kVA).

Dengan terpenuhinya kebutuhan listrik bandara, PLN berharap keberlanjutan dari proyek tersebut dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB Sudjarwo menjelaskan bahwa di NTB saat ini telah beroperasi tiga bandara yang seluruhnya telah mendapat pasokan listrik dari PLN.

"Dengan bertambahnya satu lagi bandara khusus di Kabupaten Sumbawa Barat ini PLN berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik agar tetap stabil dan memenuhi seluruh hak-hak masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan AMMAN dalam mendukung penyelesaian proyek pembangunan bandara khusus tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada AMMAN atas kepercayaannya kepada PLN untuk mengalirkan listrik bandara khusus tersebut. Kita memiliki harapan bahwa hal ini akan berdampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumbawa Barat," kata Sudjarwo.
Baca juga: Kejati NTB hentikan penyelidikan tiga kasus korupsi

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024