Konferensi Pengetahuan dari Perempuan (PdP) akan dihadiri oleh Forum Pengada Layanan (FPL), akademisi, hingga mitra internasional
Jakarta (ANTARA) - Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menggelar konferensi Pengetahuan dari Perempuan (PdP) yang akan mempertemukan para pihak yang memperjuangkan isu penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

"Ini adalah kali keempat Komnas Perempuan bersama mitra-mitra-nya menyelenggarakan konferensi Pengetahuan dari Perempuan," kata Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani dalam webinar di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Komnas Perempuan: 305 kebijakan diskriminatif terhadap perempuan

Menurut dia, konferensi Pengetahuan dari Perempuan (PdP) akan dihadiri oleh Forum Pengada Layanan (FPL), akademisi, hingga mitra internasional.

"Untuk sama-sama melakukan upaya untuk menemukan apa yang sebetulnya telah kita pelajari mengenai aspek-aspek khusus dalam kekerasan terhadap perempuan dan bagaimana caranya kita bisa mengembangkan upaya ini lebih lanjut agar bisa terus memajukan capaian-capaian dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan pemajuan hak-hak perempuan," kata Andy Yentriyani.

Di tahun ini, konferensi PdP mengambil tajuk “Inovasi yang Inklusif untuk Pencegahan, Penanganan, dan Pemulihan Korban Kekerasan Berbasis Gender terhadap Perempuan” yang akan digelar di Universitas Brawijaya, Jawa Timur, pada 17-19 September 2024.

Baca juga: Kampanye ragam budaya, Komnas gelar Festival Penutup Kepala Nusantara

"Pada tahun ini, tema yang diambil adalah untuk memperkenalkan hal-hal baru praktek-praktek inovatif maupun pembelajaran yang telah dilakukan dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan dalam berbagai ranah maupun isu kekerasan itu," kata Andy Yentriyani.

Konferensi ini merupakan hasil kerja sama Komnas Perempuan dengan Universitas Brawijaya, Malang, dan Forum Pengada Layanan.

Baca juga: Komnas Perempuan catat 2 ribu laporan dari PRT sepanjang lima tahun

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024