Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto memohon doa dan restu empat anggota Komisi I DPR RI maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Utut dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPR RI bersama Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Keamanan Laut (Bakamla), serta Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

"Ibu/bapak mohon doa restu juga dari Komisi I empat orang maju ke kepala daerah," kata Utut di penghujung rapat.

Baca juga: KPU ingatkan caleg terpilih maju pilkada harus mundur

Dia kemudian merinci empat anggota Komisi I DPR RI tersebut yakni, Ahmad Syaikhu yang maju sebagai sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Lalu, Krisantus Kurniawan yang maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada Pilkada 2024. Kemudian, Muhammad Farhan yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Bandung pada Pilkada 2024.

Selanjutnya, Kresna Dewanata Phrosakh yang maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada 2024.

Dia menyebut Kresna akan berpasangan dengan anggota DPR RI lainnya, yakni Krisdayanti, yang maju sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Kota Batu.

"Jadi kalau bapak-bapak berkenan silakan memilih yang mana," ucapnya.

Dia lantas membeberkan bahwa dari 50 anggota Komisi I DPR RI sebanyak 27 orang di antaranya kembali duduk di Senayan pada periode 2024-2029.

"23 (anggota) lagi dari kami ya minta maaf belum terpilih," kata dia.

Baca juga: 19 caleg terpilih mundur karena maju Pilkada Serentak 2024
Baca juga: DPR-KPU antisipasi kotak kosong menang di Pilkada 2024

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024