Pada tanggal 25 September akan ada rangkaian rider. Dan dipastikan akan ada 10 rider terbaik akan ikut dengan nama-nama besar yang sering terdengar menjadi juara...
Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 10 pembalap terkemuka di ajang MotoGP direncanakan akan mengikuti parade di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menjelang balapan di Sirkuit Mandalika pada 25-29 September 2024.

"Pada tanggal 25 September akan ada rangkaian rider. Dan dipastikan akan ada 10 rider terbaik akan ikut dengan nama-nama besar yang sering terdengar menjadi juara di seri dua terakhir juga sudah pasti hadir," kata Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) sekaligus Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Reza Warokka di Tangerang, Rabu.

Ia menyebutkan pembalap yang akan mengikuti parade di Kota Mataram ini tentunya para rider terkemuka di dunia, termasuk sosok pembalap yang sudah menjuarai seri dua terakhir yakni Marc Marquez.

Baca juga: Sirkuit Mandalika ditutup sementara menjelang ajang MotoGP 2024

"Semua akan berkomitmen untuk meramaikan Mataram, bukan di Jakarta," ucapnya.

Untuk rute parade yang akan dijalani para pembalap MotoGP ini, kata dia, dengan mengelilingi Kota Mataram. Dimana, menjelang balapan internasional itu sejumlah persiapan mulai dilakukan antara lain terkait fasilitas transportasi dan keamanan untuk menuju Sirkuit Mandalika.

"Kami memastikan secara keamanan, trafik, proses, dan prosesi itu dipastikan berjalan baik serta lancar, yang didukung langsung oleh Pemprov NTB dan seluruh stakeholder," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur NTB cek kesiapan infrastruktur Sirkuit Mandalika

Pada ajang MotoGP 2024 ini pihaknya dapat memastikan seluruh fasilitas terkait pagelaran balapan motor kelas internasional ini telah siap. Selain itu, kata dia, akan disuguhkan kepada para rider dan penonton balapan MotoGP yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Dan kami berharap dampak ekonominya juga akan besar dibandingkan tahun lalu yakni sebesar Rp3,4 triliun, menjadikan pendapatan lebih bagus," kata Troy.

Baca juga: ITDC: MotoGP 2024 ajang pacu ekonomi dan pariwisata nasional

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024