Kabupaten Deli Serdang (ANTARA) -
Tim boling Jawa Timur (Jatim) menambah pundi-pundi emas lewat pertandingan final nomor ganda putra yang dimenangi oleh Ryan Lalisang dan Billy Muhammad Islam, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Dalam pertandingan yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu, keduanya harus berjuang keras mengalahkan pasangan asal Sumatera Utara, Oscar dan Hardy Rachmadian, melalui gim penentuan atau ketiga.
 
Dengan format pertandingan best of three, dua pasangan itu saling mengalahkan pada gim pertama dan kedua.
 
Setelah berjuang keras dan menghadapi sorakan penonton tuan rumah serta suporter sendiri yang menguji konsentrasi, pada akhirnya gim ketiga menjadi milik Ryan dan Billy, sekaligus mengandaskan perlawanan lawannya itu.
 
Sebelum bertanding di final, wakil Jatim tersebut harus bertarung dengan wakil Jawa Barat (Jabar), Andyka Gamaputra dan Adhiguna Widiantoro. Sedangkan Oscar dan Hardy harus melawan Dony Rahmadiano dan Indra Lesmana yang berasal dari Aceh, pada hari yang sama.
 
 
Peboling dari tim Jawa Timur Ryan Lalisang, melempar bola di final nomor ganda putra dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang diselenggarakan di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). ANTARA/Donny Aditra
 
Hasil pertandingan final tersebut membuat Jawa Timur berhasil menambah raihan emas dari cabang olahraga boling.
 
Sebelumnya, pada tunggal putri, Shinta Ceysaria Yunita telah lebih dahulu menyumbangkan emas untuk Jatim, usai menumbangkan wakil tuan rumah, Nadia Pramanik Nuramalina.
 
Sementara, wakil dari Aceh dan Jawa Barat sama-sama berbagi perunggu dalam nomor ganda putra.
 
Untuk babak penyisihan nomor ganda putra pada Selasa (10/9), 10 provinsi mengirimkan pasangan terbaiknya untuk berebut emas dan menambah pundi-pundi medali bagi kontingen masing-masing.
 
Provinsi yang ikut penyisihan ganda putra adalah Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Banten, Riau, dan Sumatera Selatan.

Baca juga: Boling - Sumut gondol emas pertama dari nomor ganda putri

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024