Aceh Timur (ANTARA) - Jawa Tengah (Jateng) dan Kepulauan Riau (Kepri) membuka peluang ke semifinal nomor kuandran atau empat pemain di lapangan perorangan putra cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, peluang ke semifinal didapat Jawa Tengah setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 (15-13 dan 15-9).

Sementara, Kepulauan Riau membuka peluang ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Lampung, juga dengan skor 2-0 (15-11 dan 15-8).

Di nomor kuadran perorangan tersebut, Jawa Tengah tergabung dalam Grup A bersama Aceh dan Gorontalo. Sedang Kepulauan Riau tergabung di Grup B bersama Sumatera Utara dan Lampung.

Baca juga: Sepak takraw - Nomor perseorangan kuadran mulai dipertandingkan

Triaji, pelatih Jawa Tengah, mengaku anak asuhnya sempat tegang menghadapi anak-anak Aceh. Apalagi Aceh di nomor sebelumnya meraih dua medali emas, sehingga semangat menjadi luar biasa.

"Namun, anak-anak mampu mengimbangi Aceh serta menutup pertandingan dengan kemenangan dua set. Saya melihat permainan Aceh berkembang dengan pesat, terutama pada saat penyelesaian akhir," kata Triaji.

Joni Susilawanti, pelatih Kepulauan Riau, mengatakan kendati menang, anak asuh belum bermain lepas. Hal itu terjadi karena menghadapi pertandingan pertama dan belum sepenuhnya beradaptasi dengan lapangan.

"Kami berharap pada pertandingan berikutnya anak-anak bisa tampil maksimal, serta bermain lepas. Kami juga mengintip lawan di grup lainnya agar tahu siapa yang dihadapi pada pertandingan berikutnya," kata Joni Susilawanti.

Baca juga: Sulawesi Selatan sabet emas regu putra sepak takraw

Baca juga: Sepak takraw - Jawa Timur raih emas nomor tim regu putri

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024