Banda Aceh (ANTARA) - Petenis kontingen Jawa Timur, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya di partai ganda, Beatrice Gumulya, menyempurnakan perolehan skor nomor beregu putri dalam babak penyisihan pool tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Karena kita sudah menang 2-0, jadi memang di ganda bermain dengan sangat baik dan kami sangat puas dengan permainan hari ini,” kata dia ketika ditemui usai pertandingan di lapangan tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu.

Dalam pertandingan melawan Sulawesi Selatan, Aldila-Beatrice berhadapan dengan Nurhadanah Salsabila Rinwar dan Nurul Fadhilah Yusran. Aldila dan Beatrice yang mulai bertanding pada sekitar pukul 12.00 WIB, kompak mencukur habis lawannya lewat skor 6-0, 6-0.

Adapun pemain Jawa Timur pada partai tunggal satu dan dua, Jessy Priskilla Rompies dan Janice Tjen, juga sukses mendulang kemenangan. Dengan demikian, perolehan skor set dari Aldila dan Beatrice menyempurnakan skor akhir Jawa Timur pada babak penyisihan hari ketiga nomor beregu putri menjadi 3-0.

Baca juga: Aldila catatkan sejarah dengan capai tiga semifinal Grand Slam

Meski Jawa Timur telah mengantongi kemenangan, Aldila mengaku belum berpuas diri. Ia mengatakan masih ingin kembali berlatih untuk memperbaiki pukulan servisnya.

“Nanti sore akan berlatih lagi untuk memperbaiki hari esok. Mungkin akan berlatih servis lagi,” ucapnya.

Untuk pertandingan berikutnya, Aldila juga bertekad untuk kembali berlatih untuk beradaptasi dengan angin di lapangan.

“Hari ini, cuaca cukup berangin, jadi memang agak sedikit susah. Tapi kita harus menyesuaikan soal itu karena tim lawan pun menghadapi hal yang sama,” ucapnya.

Ia berharap kontingen Jawa Timur dapat menyapu bersih seluruh medali dalam cabang olahraga tenis.

“Tenis memang tidak ada yang pasti, tapi maunya, kami semua (pemain kontingen tenis Jawa Timur) mendapatkan emas,” pungkasnya. .

Baca juga: Jadwal pertandingan hari ketiga babak penyisihan tenis beregu

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024