Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putra Jawa Barat meraih medali emas setelah mengalahkan Banten 6-0 dalam laga perebutan peringkat pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Rabu.

Pelatih Jawa Barat Irwan Hermawan mengatakan kemenangan ini merupakan buah kerja keras dari seluruh pemangku kebijakan terkait dalam meraih medali emas pada ajang olahraga nasional tersebut.

Dia membeberkan bahwa tim yang dipimpinnya menargetkan medali emas di PON 2024.

"Semua bekerja keras untuk mewujudkan medali emas di PON 2024. Kita sudah mempersiapkan dengan matang," ujar Irwan.

Irwan mengaku medali emas PON 2024 memiliki makna yang berarti. Pasalnya medali emas ini merupakan ketiga kali diraih setelah PON Jawa Barat, Papua.

"Dari awal kita sudah menargetkan hattrick emas. Saya mengapresiasi anak anak yang sudah berjuang untuk mewujudkan itu," kata dia

Sang kapten Revo Priliandro mengaku bersyukur berada tim yang memiliki kekompakan dan semangat juang yang tinggi di PON 2024.

Menurutnya, kekompakan dan kerja sama tim merupakan kunci meraih kesuksesan dalam meraih emas ini.

"Kami datang ke PON 2024 bukan hanya sekedar bermain, tetapi untuk menjadi juara. Saya berada tim yang hebat ini," ujar Revo

Pada PON 2024, Jawa Barat menyapu bersih seluruh kemenangan pada babak penyisihan yang mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Medali emas hoki indoor putri jadi milik Jawa Barat

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024